Home / Populer / Ini yang bikin Sidang Praperadilan Budi Gunawan Molor

Ini yang bikin Sidang Praperadilan Budi Gunawan Molor

Bagikan Halaman ini

Share Button
kpkLogo KPK. (Sumber: kompas.com)

 

MORAL-POLITIK.com– Sidang praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015), hingga pukul 12.00 WIB belum dimulai. Budi mengajukan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka oleh KPK.

Awalnya, sidang dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Sidang dengan nomor perkara 04/pid/prap/2015/PN Jakarta Selatan yang dipimpin oleh hakim Sarpin Rizaldi itu digelar di ruang sidang utama Prof. H. Oemar Seno Adji SH.

Tidak tampak aktivitas apa pun di ruangan sidang tersebut. Rosani, petugas IT PN Jaksel mengatakan, molornya sidang karena pihak tergugat yakni KPK, belum hadir di PN Jaksel. Sementara, pihak kuasa hukum Budi Gunawan dan hakim telah hadir sejak pagi.

“Tinggal menunggu perwakilan dari KPK,” ujar Rosani.

KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka tak lama setelah Presiden Joko Widodo menyerahkan nama mantan ajudan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu ke Dewan Perwakilan Rakyat. Ia dijerat Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12 B Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. Budi lalu melayangkan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka kasus gratifikasi dan suap oleh KPK.

(erny)

Baca Juga :  5 orang terpopuler di Indonesia versi Tjatur Sapto Edy

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button