Home / Populer / Jokowi Umumkan Pembatalan Komjen Budi Setelah Temui Elite KIH di Solo?

Jokowi Umumkan Pembatalan Komjen Budi Setelah Temui Elite KIH di Solo?

Bagikan Halaman ini

Share Button

setelah

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo hampir pasti akan membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Isu santer Jokowi akan mengumumkan keputusan berani itu setelah bertemu dengan elite KIH di Solo.

“Secepatnya,” ujar Jokowi singkat, saat ditanya wartawan seputar keputusan dilantik atau tidaknya Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri, di Istana Bogor, Jumat (13/2/2015).

Jokowi yang didampingi Wapres JK dan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers singkat itu tampak santai. Jokowi juga terlihat tersenyum, seolah tak ada persoalan genting yang dihadapinya. Selama ini memang Jokowi dinilai pandai menyembunyikan beban pikirannya, meskipun sejumlah tokoh seperti Syafii Maarif pernah jadi tempat curhat soal kacaunya pikiran sang presiden.

Jokowi saat ini terbang ke Solo untuk menghadiri Kongres Hanura. Jokowi akan bertemu dengan elite KIH di sela-sela pembukaan Kongres Hanura.

“Kebetulan hari ini ada Kongres Hanura di Solo, kemungkinan ada pertemuan KIH di Solo, saya akan dampingi Ibu Mega,” kata politikus senior PDIP Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/2/2015).

Kabarnya Jokowi akan menyampaikan niatnya itu ke elite KIH termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum NasDem Surya Paloh. Lalu apakah Jokowi akan mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen Budi di Solo?

Sumber: detik.com

Baca Juga :  Ancaman Rhoma jika PKB berkoalisi dengan PDIP

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button