Home / Populer / Jokowi ungkap terkait isu MoU dengan Proton

Jokowi ungkap terkait isu MoU dengan Proton

Bagikan Halaman ini

Share Button
protonPresiden Joko Widodo saat di Manila, Filipina, Senin (9/2/2015).

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal kerja sama perusahaan Indonesia dengan perusahaan otomotif Malaysia, Proton. Ia mengatakan, kerjasama tersebut masih tahap awal sekali, sehingga untuk merealisasikannya masih lama.

“Itu kan business to business, itu pun Saya kira masih dalam sebuah MoU yang sangat awal sekali, uji kelayakannya juga belum. Kemarin itu, Saya datang (ke penandatanganan) karena diundang Dr Mahathir Mohammad dan pak Perdana Menteri Najib Razak,” ujar Jokowi sebelum mengunjungi Rizal Park Memorial, Manila, Filipina, Senin (9/2/2015)

Melansir kompas.com, Jokowi menambahkan, jika Proton memang akan menjadi mobil nasional, maka studi kelayakan harus dilakukan dengan cermat. Setelah itu, sebit dia, dirinya akan menanyakan target apa yang akan dicapai oleh pihak swasta ini terkait mobil nasional.

Presiden menambahkan, pemerintah Indonesia sendiri belum bisa memastikan apakah Proton akan menjadi mobil nasional. “Belum sampai kesana lah,” tambah Jokowi.

“Ya kita ini kan terbuka, mau yang dari Malaysia masuk, mau dari Korea, mau dari Jepang, ya tidak apa-apa. Yang penting untuk investasi yang lebih besar, kita terbuka. Kita butuh investasi,” katanya.

Isu kerjasama antara pihak swasta Indonesia dengan perusahaan otomotif Malaysia menjadi sorotan tajam di dalam negeri. Sorotan ini disebabkan masyarakat penandatanganan ini dinilai berbau politis.

(erny)

Baca Juga :  Fahri minta Jokowi ungkap Perppu Ormas daruratnya dimana

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button