Home / Populer / Jonas Salean: Warga Kota Kupang jangan isengi dokter BKS

Jonas Salean: Warga Kota Kupang jangan isengi dokter BKS

Bagikan Halaman ini

Share Button
bksFoto: kupangkota.go.id.

 

MORAL-POLITIK.COM- Wali Kota Kupang Jonas Salean menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang agar jangan usil soal pelayanan Brigade Kupang Sehat (BKS). Pasalnya, saat ini banyak warga yang menelpon nomor Layanan BKS karena sakit. Tetapi begitu petugas sampai di lokasi, yang bersangkutan hanya menderita sakit pilek dan tidak membutuhkan pelayanan BKS. Bahkan mereka menggoda Dokter-dokter yang datang hendak melakukan pengobatan.

“Warga mungkin iseng karena dokter yang melayani pasien secara mobile, merupakan dokter muda dan cantik-cantik. Mereka rata-rata menelepon dan mengadukan menderita sakit parah. Tetapi sampai di lokasi, mereka malah tertawa-tawa dan menggoda para dokter muda,” kata Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (27/2/2015).

Menurutnya, layanan BKS jangan dijadikan ajang bercanda. Kasihan kalau ada warga yang lebih membutuhkan pertolongan karena sakit, tidak bisa dilayani oleh layanan BKS karena keisengan warga. “Layanan ini hanya untuk melayani orang sakit saja, sehingga kalau ada niat iseng sebaiknya jangan dilakukan,” tambahnya.

Mantan Seko Kupang ini juga mengatakan, layanan BKS sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Banyak warha yang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena menyediakan layanan kesehatan secara mobile. BKS tidak hanya sekedar asal-asal pelayanan kesehatan, tetapi layanan ini menyiapkan dokter dengan keahlian masing-masing serta ditunjang sarana yang memadai, sehingga bisa melayani pasien dengan maksimal.

Dia menambahkan, saat ini ada 6 unit mobil ambulance yang disiagakan di enam kecamatan. Namun karena akhir-akhir ini permintaan pelayanan kesehatan sangat tinggi dan banyak warga yang tidak sempat terlayani, pemerintah akan menambah mobil ambulance untuk melayani warga.

“Saya minta, agar warga yang benar-benar sakit baru menelpon layanan BKS. Kalau cuma pileg dan sakit ringan sebaiknya tidak usah menelpon layanan BKS. Apalagi sekedar iseng. Kasihan orang yang menderita parah yang butuh pertolongan,” pungkas mantan Staf Ahli Gubernur NTT ini.

Baca Juga :  Oknum Polisi Belu Jadi Tahanan Jaksa

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button