Home / Populer / Jusuf Kalla: Nanti Sore, Siap-siap Saja

Jusuf Kalla: Nanti Sore, Siap-siap Saja

Bagikan Halaman ini

Share Button
jkWakil Presiden Jusuf Kalla pada peringatan puncak Hari Guru Nasional di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (18/2/2015), dari Kantor Wakil Presiden yang letaknya bersebelahan. Kalla menuju Istana Presiden dengan menumpang golf car sekitar pukul 12.00 WIB. Kepada wartawan, Kalla enggan memberikan pernyataan panjang.

“Masih pagi, belum ada berita. Nanti sore,” kata dia, seraya tersenyum dan membalikkan badan.

Beberapa detik kemudian, Kalla kembali, lalu menambahkan pernyataannya. “Siap-siap saja,” kata Kalla sambil melambaikan tangannya.

Kalimat “Nanti sore, siap-siap saja” yang dilontarkan Kalla seakan menjadi sinyal jika sore nanti ada pengumuman penting dari Istana.

Sebelumnya, Kalla pernah melontarkan kode serupa ketika pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Jangan pulang cepat kalian sore ini,” kata Kalla ketika itu.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, tepatnya setelah gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan diterima, Presiden Joko Widodo tampak intens bertemu dengan sejumlah pihak untuk memutuskan apakah akan melantik Budi sebagai kepala Kepolisian RI atau tidak.

Keputusan Presiden sangat dinanti karena polemik ini sudah berlangsung selama lebih dari satu bulan.

Sementara itu, Kalla juga terlihat tak kalah sibuknya. Dua hari ini, ia lebih sering menemui Presiden Jokowi di Istana. Pada Selasa (17/2/2015) sore misalnya, Kalla terlihat terburu-buru meninggalkan Kantor Presiden dengan golf car menuju Istana. Pada hari itu, Presiden juga menerima Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Kemudian, kurang lebih pukul 20.00 WIB, Kalla kembali lagi ke Kantor Wakil Presiden. Tak lama kemudian, ia meninggalkan Kantor Wakil Presiden.

Kesibukan ini hampir sama dengan ketika Presiden Joko Widodo tengah menggodok nama-nama calon menteri. Kalla pun bolak-balik ke Istana Kepresidenan Jakarta. Ia bahkan sengaja lebih intens berkegiatan di Kantor Wapres agar lebih dekat dengan Istana Kepresidenan Jakarta. (vjb)

Baca Juga :  Polwan Cuba gemar mengendarai motor besar

Sumber: Kompas.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button