Home / Populer / Karena difitnah berbohong, Hasto serahkan bukti-bukti ke KPK

Karena difitnah berbohong, Hasto serahkan bukti-bukti ke KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button
hastoPlt. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memasuki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (9/2).

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto enggan berinisiatif melaporkan langsung tudingannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, sebab pernyataannya ihwal pertemuan poltik telah disanggah langsung oleh Ketua KPK, Abraham Samad.

“Karena saya difitnah berbohong (oleh Samad),” ujat Hasto usai memberikan klarifikasidan bukti-bukti pertemuan Samad ke KPK, Senin (9/2).

Melansir cnnindonesia.com, Hasto mengaku baru mau melapor ke KPK setelah mendapatkan undangan dari lembaga antirasuah. Hal itu pula yang menjadi alasan kenapa Hasto malah untuk memaparkan bukti serta keterangannya ke pihak Bareskrim Mabes Polri dan Komisi III DPR. “Karena mereka mengundang saya,” katanya.

Hasto mengatakan telah menyerahkan bukti berupa foto, pernyataan saksi, dan data dalam bentuk cakram padat kepada KPK. Dalam pernyataan klarifikasinya, Hasto tetap berpegang teguh pada pendirian bahwa Samad telah melakukan pelanggaran kode etik.

Samad dituduh telah berinisiatif menjalin enam kali pertemuan dengan kalangan elite PDIP dalam penjajakan pencalonan wakil presiden jelang Pemilu 2014. Dalam salah satu pertemuan, Hasto menyebut Samad telah berupaya melobi partainya dengan cara membantu peringanan kasus yang menimpa kader PDIP, Emir Moeis.

Menurut Hasto, bukti-bukti yang dia serahkan kepada KPK telah cukup memenuhi syarat untuk pembentukan Komite Etik. “Tapi itu saya kembalikam kepada KPK sebab saya tak punya niatan untuk melemahkan lembaga ini,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Kontroversi Pesta Ronaldo bagi Kevin Roldan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button