Home / Populer / Kejagung: Berkas Kasus Dugaan Korupsi Transjakarta Lengkap

Kejagung: Berkas Kasus Dugaan Korupsi Transjakarta Lengkap

Bagikan Halaman ini

Share Button
udarUdar Pristono saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kejaksaan Agung menetapkan Pristono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bus transjakarta dan bus kota terintegrasi busway (BKTB) pada Dinas Perhubungan DKI Jakarta tahun 2013 senilai Rp 1,5 triliun.

 

MORAL-POLITIK.com– Pihak Kejaksaan Agung menyatakan berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan armada Bus Transjakarta Tahun Anggaran 2013 yang melibatkan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono telah dinyatakan lengkap atau P21.

“Berkas perkara atas nama tersangka UP, setelah dilakukan penelitian hasil penyidikannya dinyatakan lengkap atau P21,” kata Kepala Pusat Penerangan Kejagung Tony Spontana, dalam siaran persnya, Selasa (13/1/2015).

Melansir kompas.com, Tony mengatakan, hal ini sesuai dengan surat Direktur Penuntutan Tindak Pidana Khusus nomor : B-03/F.3/Ft.1/01/2015, tanggal 12 Januari 2015 untuk Tersangka UP. Selain Udar, penyidik Kejagung juga telah melengkapi berkas perkara untuk tersangka lain dalam kasus ini berinisial P. Hal ini sesuai dengan surat nomor : B-02/F.3/Ft.1/01/2015, tanggal 12 Januari 2015.

Menurut Pasal 8 Ayat (3) b, Pasal 138 Ayat (1), dan Pasal 139 KUHAP, lanjut Tony, kedua tersangka akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat per hari ini.

“Hari ini tim penyidik melaksanakan penyerahan kedua tersangka dan barang bukti (Tahap II) ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,” ujar Tony. Menurut Tony, proses penyerahan tanggung jawab kedua tersangka dan barang-bukti dilakukan kepada Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Udar menjadi salah satu tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Pengadaan Armada Bus Transjakarta senilai Rp. 1.000.000.000.000 dan Pengadaan Bus untuk Peremajaan Angkutan Umum Reguler senilai Rp. 500.000.000.000, pada Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tahun Anggaran 2013.

Baca Juga :  Adnan Buyung Nasution: Kasus Anas bertaraf pertarungan politik

Selain Udar dan tersangka P, nama lainnya yakni tersangka BS, tersangka CCK, dan tersangka AS. Sementara dua orang lainnya sudah menjadi terdakwa yaitu Dradjat Adhyaksa dan Setyo Tuhu.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button