Home / Populer / Kesal Pemadaman, Warga Sarankan PLN NTT Dikelola Pihak Swasta

Kesal Pemadaman, Warga Sarankan PLN NTT Dikelola Pihak Swasta

Bagikan Halaman ini

Share Button
ketuaHM. Djamil Baridjambek (Ketua KONSUIL Pusat) dan Richard Safkaur (GM PT. PLN Wilayah NTT).

MORAL-POLITIK.COM- Bukan rahasia lagi jika warga Kota Kupang Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa kesal dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) di NTT. Sebab pemadaman lampu dilakukan oleh pihak PLN tanpa informasi terlebih dahulu, sehingga mengesankan ada unsur semena-mena.

Juve N, warga Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang mengaku kepada moral-politik.com bahwa dirinya sudah sangat kesal dengan pemadaman listrik yang tiada hentinya oleh pihak PLN. “Setiap hari mereka selalu berdalih dengan rupa-rupa alasan soal pemadaman. Kalau mereka (PLN red) tidak sanggup lagi menangani listrik, sebaiknya pengelolaan listrik diserahkan saja ke pihak swasta,” katanya sangat kesal.

Akibat pemadaman ini, tambahnya, banyak sekali warga yang dirugikan. Baik barang elektronik maupun segala usaha yang memanfaatkan listrik. Anehnya lagi, di tengah pemadaman yang tidak kenal waktu, tagihan listrik bukannya menurun, malah makin meningkat.

“Bukan cuma saya saja yang mengeluhkan hal ini, tetapi tetangga saya dan banyak teman saya mengeluhkan hal serupa. Pemadaman ini bagian dari PLN mencari keuntungan atau alasan-alasan kerusakan yang pernah disampaikan oleh pihak PLN,” katanya lebih lanjut.

Yuve pung menyarankan, kalau pihak PLN tidak mampu lagi melayani warga soal kelistrikan, biarkan saja pengelolaan diberikan kepada pihak swasta. Jangan dengan dalih pemadaman yang macam-macam, ternyata PLN mendapatkan keuntungan lain dari pemadaman, sehingga dibiarkan terus terjadi.

“Bagaimana mungkin kejadian yang sudah terjadi selama setahun tidak ada penanganan dari pihak PLN. Hal itu menunjukan bahwa mereka tidak mampu,” pungkas Juve semakin berapi-api.

(nyongky)

Baca Juga :  "Presiden SBY Semakin Tertarik Pindahkan Pusat Pemerintahan dari Jakarta?"

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button