Home / Populer / “Kisruh KPK-Polri, muncul isu asmara putri BW dengan putra BG”

“Kisruh KPK-Polri, muncul isu asmara putri BW dengan putra BG”

Bagikan Halaman ini

Share Button
weKepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Budi Waseso.

MORAL-POLITIK.com– Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Budi Waseso menjadi salah satu tokoh yang paling disorot dalam konflik antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi. Pasalnya, Bareskrim menjadi tempat dilaporkannya seluruh pimpinan KPK oleh sejumlah pihak.

Sorotan makin menjadi karena Budi Waseso belum lama menjabat sebagai Kabareskrim. Serah terima jabatan Kabareskrim dari Komjen Suhardi Alius ke Irjen Budi Waseso digelar Senin (19/1) –enam hari sesudah calon Kapolri Komjen Budi Gunawan diumumkan KPK sebagai tersangka, dan empat hari sebelum Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Polri dan ditetapkan sebagai tersangka.

Melansir cnnindonesia.com, seminggu sejak penetapan Bambang sebagai tersangka itu, pimpinan KPK lainnya berturut-turut dilaporkan ke Bareskrim, mulai dari Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Ketua KPK Abraham Samad, sampai yang terakhir Wakil Ketua KPK Zulkarnain.

Sejak diangkat sebagai Kabareskrim yang baru, kabar tak sedap terus menerpa Budi Waseso. Ia disebut orang dekat Budi Gunawan. Belakangan bahkan muncul rumor putri Budi Waseso punya hubungan asmara dengan putra Budi Gunawan.

Budi Waseso pun berkali-kali meminta agar soal asmara atau hubungan pribadi sang putri tak dibawa-bawa. “Jangan dipelesetkan ke sana (asmara). Kasihan mereka tidak tahu apa-apa. Jangan dilibatkan dan dilebarkan ke mana-mana,” kata Kabareskrim di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (31/1).

Meski demikian, Budi Waseso tidak mengklarifikasi atau memberikan penjelasan apakah kabar soal putrinya yang memiliki hubungan khusus dengan putra Budi Gunawan, benar atau tidak.

Alih-alih menyangkal rumor soal putrinya, Budi Waseso justru mengatakan pelibatan sang anak dalam kisruh KPK-Polri saat ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia. “Itu tidak baik. Pelanggaran HAM kepada anak saya, kasihan,” katanya.

Baca Juga :  Pasca tak melantik Walikota Tangerang, Atut diincar DPRD Banten

“Fokus pada masalah pokok saja, jangan dibawa ke mana-mana,” kata Budi lagi.

Budi Waseso mulai dikabarkan dekat dengan Budi Gunawan karena dia selalu mendampingi Budi Gunawan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. Namun ia telah memberikan bantahan.

“Saya ini Kasespim (Kepala Sekolah dan Staf Pimpinan Polri) di bawah Kalemdikpol (Kepala Lembaga Pendidikan Polri) Budi Gunawan. Jadi sudah sewajarnya mendampingi atasan. Tak ada istilah dekat dengan Pak Budi. Jangan berpikir begitu,” pungkas Budi Waseso, Selasa (20/1).

Budi Waseso menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Suhardi Alius yang kini dimutasi ke Lembaga Ketahanan Nasional sebagai Sekretaris Utama lembaga itu.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button