Home / Populer / Komisi III Akan Bentuk Panja untuk merespons aduan soal Samad

Komisi III Akan Bentuk Panja untuk merespons aduan soal Samad

Bagikan Halaman ini

Share Button
dprAnggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengatakan, Komisi III sepakat membentuk panitia kerja (Panja) untuk mengusut pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dengan sejumlah petinggi PDI Perjuangan. Kesepakatan itu diambil dalam rapat pleno setelah Komisi III menggelar rapat dengar pendapat umum dengan mantan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, dan mantan Koordinator Tim Sebelas, Andi Widjajanto.

Aziz mengatakan, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan telah diminta untuk membuat konsep panja tersebut. Ia berharap, proposal pembentukan panja dapat segera selesai dan dibawa ke pleno Komisi III dalam waktu dekat.

“Semoga masa sidang ketiga, pembentukan panja bisa terlaksana,” kata Aziz di Kompleks Parlemen, Senin (16/2/2015).

Melansir kompas.com, Aziz mengatakan, DPR tidak memiliki wewenang untuk menyelidiki dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Abraham saat bertemu dengan politisi PDI Perjuangan. Menurut dia, wewenang DPR hanya sebatas pada pembentukan Panja saja.

“Kode etik itu kewenangan KPK,” katanya.

Sementara itu, Aziz mengatakan, Komisi III tidak menutup kemungkinan memanggil Abraham untuk dimintai keterangan terkait pertemuan tersebut. Saat ini, kata dia, materi untuk pemanggilan Abraham masih disusun berdasarkan keterangan yang telah diperoleh Komisi III.

(erny)

Baca Juga :  Pdt. DR. Mery Kolimon dan "Teori Tri Kemandirian"

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button