Home / Populer / Menerawang Jokowi perkenalkan Esemka dan nasibnya kini

Menerawang Jokowi perkenalkan Esemka dan nasibnya kini

Bagikan Halaman ini

Share Button
esemka-tunggangan-politik-jokowi-yang-kini-tak-jelas-nasibnya  Jokowi dan Esemka.

 

MORAL-POLITIK.COM- Langkah politik Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tak lepas dari bayang-bayang mobil lokal ciptaan anak-anak SMK, Esemka. Isu Esemka selalu dikait-kaitkan jika Jokowi sedang menapaki karir politiknya.

Misalkan, saat mau maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, orang banyak yang meminta Jokowi pakai mobil Esemka sebagai mobil dinas Gubernur DKI Jakarta. Demikian pula saat terpilih sebagai presiden menggantikan SBY, ada yang mengusulkan Esemka jadi tunggangan resmi presiden beserta para menteri.

Dan kini, saat Presiden Jokowi beberapa hari lalu menyaksikan kerjasama Proton dengan perusahaan milik Hendropriyono untuk menggagas mobil yang digadang-gadang bisa jadi mobil nasional, Jokowi pun kembali dikait-kaitkan dengan mobil Esemka.

Melansir merdeka.com, wajar Jokowi dikait-kaitkan dengan Esemka. Popularitasnya dulu menukik tajam hingga menjadi perbincangan publik juga karena mobil Esemka. Sehingga wajar pula, Jokowi dianggap memanfaatkan Esemka untuk dijadikan sebagai tunggangan politik.

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Boedhi mengaku tak mau terseret dalam urusan politik. Ia justru akan mengambil keuntungan, jika Jokowi jadi bekerja sama dengan pabrikan mobil asal Malaysia, Proton.

“Kalau ada yang bilang Pak Jokowi menunggangi Esemka, nanti Esemka gantian yang akan menunggangi Jokowi,” ujar Sabar kepada merdeka.com, Minggu (8/2) kemarin.

Sabar menjelaskan jabatan Jokowi sebagai presiden saat ini, menguntungkan bagi produksi mobil nasional khususnya Esemka. Kerja sama yang dilakukan oleh PT SMK akan lebih mudah prosesnya.

“Pak Jokowi kan sekarang presiden. Aksesnya untuk bekerjasama dengan pabrikan yang bagus kan lebih mudah. Kami berharap siapapun yang digandeng, kami berharap akan menguntungkan Esemka dan bangsa Indonesia,” pungkas dia.
(erny)

Baca Juga :  Menurunnya Alokasi DAK yang Diberikan Kepada Provinsi NTT (1)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button