Home / Populer / Mengapa Syafii Maarif Minta Kabareskrim Dicopot?

Mengapa Syafii Maarif Minta Kabareskrim Dicopot?

Bagikan Halaman ini

Share Button
mintaAhmad Syafii Maarif.

 

MORAL-POLITIK.COM- Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, meminta agar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Budi Waseso dicopot dari jabatannya atau diganti.

“Lebih baik dicopot saja Kabareskrim-nya jika masih mengkriminalisasi KPK dan instansi lain,” kata Ahmad Syafii seusai menggelar diskusi tentang kepemimpinan dan kemajemukan negara di Jakarta, Selasa (24/2/2015) sore.

Melansir kompas.com, menurut dia, motif Bareskrim Polri sudah terlihat karena selalu mempermasalahkan kasus kecil dengan mengarah kepada pejabat tinggi negara. “Yang dituduhkan kepada KPK dan pimpinannya selalu kasus kecil. Mengapa mengurus kasus sekelas kacang goreng kalau tidak ada maksud tertentu?” katanya.

Ia meminta kepada Presiden untuk bersikap tegas atas kriminalisasi yang ditujukan kepada KPK.

“Saya apresiasi terhadap Presiden yang tidak melantik Komjen BG. Namun, itu belum cukup karena kriminalisasi masih terus terjadi kepada KPK,” tambahnya.

Oleh karena itu, Maarif meminta Presiden agar mengambil sikap atas tindakan-tindakan tersebut. “Bisa kita lihat, tuduhan kasusnya adalah hal-hal yang kecil dan tidak terlalu perlu untuk dikasuskan hingga seperti sekarang,” ujarnya.

Ia berharap, kondisi bisa mereda tanpa harus ada unsur pelemahan terhadap instansi penegak hukum. “Sama-sama penegak hukum seharusnya bisa bersinergi untuk memberantas kasus yang lebih besar. Sekarang, kasus-kasus yang besar justru dilupakan,” pungkas dia.

(vjb)

Baca Juga :  Yusak Maleipada Minta Maaf, Akui Sam Haning Rektor Sah

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button