Home / Populer / Partai Nasdem: “Logikanya Budi Gunawan akan dilantik dong”

Partai Nasdem: “Logikanya Budi Gunawan akan dilantik dong”

Bagikan Halaman ini

Share Button
nasdemSekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

 

MORAL-POLITIK.COM- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, Presiden Joko Widodo akan memberikan keputusan mengenai dilantik atau tidak Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Polri, pada Selasa (17/2/2015) malam ini. Meski demikian, Rio tidak menyebutkan apakah pengumuman mengenai keputusan tersebut juga akan diumumkan pada malam ini.

“Kepastian (Budi Gunawan) dilantik atau tidak, akan ditentukan malam ini,” ujar Rio saat ditemui seusai menghadiri pembukaan Mukernas I PPP di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Melansir kompas.com, Patrice mengatakan, Presiden akan tetap pada pernyataannya sejak awal mengenai menunggu proses praperadilan terhadap Budi Gunawan. Namun, katanya, tidak ada penjelasan mengenai alasan Presiden dalam mempertimbangkan Budi Gunawan.

“Logikanya, kalau gugatan Budi Gunawan dipenuhi, bahwa penetapan tersangka tidak sah, logikanya Budi Gunawan akan dilantik dong,” tambahnya.

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (16/2/2015), telah menyetujui permohonan praperadilan terhadap penetapan tersangka Budi Gunawan oleh KPK. Meski penetapan tersangka Budi telah dibuktikan salah oleh pengadilan, Presiden Joko Widodo belum juga mengambil keputusan terkait pelantikan Budi sebagai kepala Polri.

Tapi suara berbeda dilancarkan Tim Independen untuk penanganan perselisihan Korupsi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisan. Tim Independen meminta presiden tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kepala Kepolisian RI.

Bahkan, Tim Independen meminta Jokowi mendesak Budi Gunawan mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Kapolri.

“Mengharapkan presiden berupaya agar Komjen Pol Budi Gunawan bersedia untuk mengundurkan diri dalam pencalonan Kapolri demi kepentingan bangsa dan negara.” kata Ketua Tim Independen Syafii Maarif di Kantor Maarif Institute, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

(erny)

Baca Juga :  Ketika Ruhut Sitompul Beraksi Menjadi Capres Partai Demokrat

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button