Home / Populer / PDIP minta Jokowi segera Lantik Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri

PDIP minta Jokowi segera Lantik Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri

Bagikan Halaman ini

Share Button
dpp                                                                                                      Ilustrasi DPP PDI-P. (google)

MORAL-POLITIK.COM– PN Jakarta Selatan mengabulkan praperadilan Komjen Budi Gunawan dan menyatakan penetapan tersangka calon Kapolri itu tidak sah. Kini elite PDIP makin terbuka meminta Jokowi melantik Komjen Budi jadi TB-1.

“Dengan keluarnya keputusan praperadilan dari kasus gugatan Komjen BG yang memenangkan pemohon maka sudah dua institusi (Mabes Polri dan PN Jakarta Selatan) yang menyatakan bahwa Komjen BG tidak terlibat dalam masalah hukum dan terakhir PN Jakarta Selatan menganulir status BG sebagai tersangka,” kata politikus senior PDIP TB Hasanuddin dalam siaran pers, Senin (16/2/2015).

TB Hasanuddin pun meminta semua pihak menghormati keputusan pengadilan. Dia menyarankan Jokowi segera melantik calon Kapolri yang sempat dikabarkan tak akan dilantik itu.

“Saya pribadi memohon kepada siapapun, mari kita hormati apapun keputusan pengadilan, mengingat NKRI adalah negara hukum, hukum di atas segala-galanya. Saya menyarankan kepada Presiden Jokowi, lantik segera Komjen BG sebagai Kapolri sekarang juga,” katanya.

Menurut TB Hasanuddin, penundaan pelantikan BG sebagai Kapolri saat itu karena KPK menyatakan Komjen BG sebagai tersangka, sekarang status itu sudah dianulir, jadi tak ada alasan untuk menundanya. “Apalagi Komjen BG sudah dinyatakan lolos dalam fit and proper test di DPR. Jangan biarkan situasi dalam ketidakpastian, Polri butuh Kapolri baru,” pungkas dia.

Apakah desakan seperti ini yang makin santer berdasar instruksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri?

(erny)

Baca Juga :  Pemberitaan Tidak Seimbang, Massa Pemuda Pancasila Geruduk Metro TV

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button