Home / Populer / PDIP tak percaya Jokowi telpon Novanto, tapi Brutus!

PDIP tak percaya Jokowi telpon Novanto, tapi Brutus!

Bagikan Halaman ini

Share Button
dppIlustrasi. (Sumber: Google).

 

MORAL-POLITIK.COM- PDIP bersama dengan parpol KIH lainnya akan menemui Presiden Jokowi untuk membicarakan kabar tentang batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan. Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku tak percaya bahwa Presiden Jokowi telah berbincang dengan Ketua DPR Setya Novanto soal itu.

“Itu kan bukan Presiden yang telepon. Ndak tahu lah siapa mungkin bagian dari brutus itu. Yang aku coba tanya ke salah satu anggota Komisi III jadi Pak Novanto bukan ditelepon Presiden, ngakunya sih dari pihak Istana,” kata Masinton kepada detikcom, Jumat (13/2/2015).

Melansir detik.com, sebelumnya dia menyebut bahwa Presiden Jokowi dikelilingi brutus di Istana yang ingin menjauhkan dari PDIP. Brutus ini disebut dia selalu mengaburkan informasi.

“Tapi terlepas apa pun itu lah ya, artinya DPR sudah menyetujui secara de facto Pak BG yang diusulkan Presiden dan disetujui DPR secara de facto sudah sebagai Kapolri,” imbuh dia.

Diwawancara secara terpisah politisi PDIP lainnya, Junimart Girsang pun senada dengan Masinton. Dia menyebut Presiden Jokowi boleh saja memberhentikan Komjen Budi, tetapi harus dilantik dahulu.

“Memberhentikan Kapolri kan hak prerogatif Presiden. Tentu sikap PDIP akan sama seperti partai lainnya yang sudah setujui Komjen Budi di paripurna,” ucap Junimart.

Menurut mereka PDIP belum mengadakan pertemuan untuk membicarakan hal ini. Namun Junimart menyebut nantinya Komisi III DPR akan mempertanyakan sikap Presiden Jokowi jika benar batalkan Budi Gunawan.

(erny)

Baca Juga :  Taufik: Terawangan Gaib Saya, 105 Anggota DPRD Sepakat HMP Ahok

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button