Home / Populer / Peneliti Populi Center ungkap Susi Menteri Terfavorit Pilihan Masyarakat

Peneliti Populi Center ungkap Susi Menteri Terfavorit Pilihan Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button
susMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (CNN Indonesia/Safir Makki)

 

MORAL-POLITIK.com– Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi menteri paling favorit pilihan masyarakat dalam survei yang dilakukan oleh lembaga kajian non-profit Populi Center.

“Susi Pudjiastuti dengan gebrakan-gebrakan terbarunya menjadi menteri yang paling disukai dalam kabinet Jokowi-JK,” ucap salah satu peneliti Populi Center, Fachry Ali, dalam forum ‘Perspektif Indonesia’ di Jakarta, Sabtu (31/01).

Menurut Fachry, masyarakat cukup puas dengan kinerja Susi yang mampu menyodorkan gebrakan dan kebijakan-kebijakan baru sehingga mampu menjaga sumber daya yang dimiliki Indonesia, terutama terkait perikanan dan maritim.

Kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan menjadi salah satu program Menteri Susi yang populer di mata masyarakat dengan tingkat antusiasme responden sebesar 72,8 persen. Selain itu, kebijakan pembentukan satuan tugas anti-mafia ikan juga disukai masyarakat.

Setelah Susi, Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa menempati peringkat kedua sebagai menteri tervaforit, disusul di posisi ketiga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan di urutan keempat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Survei Populi Center terkait menteri-menteri itu digelar dalam kurun waktu 16-22 Januari 2015. Survei dilakukan secara nasional di 34 provinsi Indonesia melalui wawancara tatap muka dengan 1.200 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error sekitar 2.98 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Secara keseluruhan, lebih dari separuh responden (70,1 persen) merasa puas dengan kinerja Jokowi-JK dan Kabinet Kerja-nya, sedangkan sebanyak 25,8 persen responden kurang puas dengan kinerja Jokowi-JK selama 100 hari masa kerja pemerintahan mereka.
(erny)

Baca Juga :  Mengantongi SK Gubernur, Udar sesumbar seret Jokowi ke Kejagung

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button