Home / Populer / Pentas Seni Kawula Muda Kota Kupang hangatkan ‘Valentine Day’ 2015 (1)

Pentas Seni Kawula Muda Kota Kupang hangatkan ‘Valentine Day’ 2015 (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button
dinoFoto: Aldino Hadi Alkatiri.

MORAL-POLITIK.COM- Muda mudi Kota Kupang dari berbagai kelompok seni yang terhimpun dalam komunitas Art Colaboration menggelar pentas seni, mulai dari Modeling, Fothografer, Live Music, Sulap, dan Seni Lukis. Kegiatan ini digelar  untuk mengembangkan bakat seni dan mempererat tali silahturahmi dalam komunitas seni di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aldino Hadi Alkatiri dalam laporan persnya menuturkan, rangkaian kegiatan tersebut bertemakan Music and Love dalam menyemarakan peringatan Valentine Day, 14 Februari 2015 di Kota Kupang, atau Kota Karang ini.

“Aksi para seniman ini diawali dari aksi model yang mulai meliuk-liuk di depan para fotographer dan diiringi musik d-j, lalu disambut hangat oleh puluhan pemuda-pemudi Kota Kupang. Selain itu ada juga pameran hasil foto, serta penampilan grup band serta aksi pesulap,” tambahnya.

Pentas Seni yang yang digelar di salah satu cafe di Kota Kupang ini, katanya, menjadi momen bagi para pecinta seni ini dalam memolek skill dalam menampilkan kemampuannya untuk memberikan yang terbaik demi kebersmaan. Unjuk kebolehan yang ditampilkan tanpa membatasi usia yang mayoritas dari seni modeling, mempu menghipnotis para undangan dengan kemampuan para model yang masih duduk di bangku sekolah ini.

Peserta Art Collaboration, pungkas Aldino, dalam aksi Art Collaboration ini juga sebagai momen bagi para kaum muda untuk bisa menuangkan bakatnya, dan sekaligus mempromosikan daerah NTT kepada dunia luar.

Chyron Etho Lazarus, koordinator komunitas/kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk menhimpun dan mengembangkan potensi kaum muda di NTT, baik itu seni, musik dan sastra, sekaligus meyatukan semua unsur seni agar bisa saling mendukung dan bekerja sama.

Baca Juga :  Dikabarkan Nikah Sirih, Inilah bantahan Ayu Azhari

Tidak saja itu, katanya lebih lanjut, pertunjukan live musik oleh komunitas band yang disajikan selama pentas seni ini berlangsung semakin menghangatkan kebersamaan antara para pecinta seni Kota Kupang dalam mengekspresikan minat dan bakat di dunia seni.

“Harapan besar bagi generasi muda, walau dalam kesederhanaanya, menunggu perhatian dari pemerintah daerah agar lebih menjadi ujung tombak dalam mempersatukan setiap keomunitas seni di Kota Kupan sehingga bisa menjadi wadah pembinaan karakter untuk melstarikan budaya lokal,” pungkas dia.

(Aldino & Alvaro)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button