Home / Populer / Pentingnya Indonesia ikut Pameran Reisen Hamburg 2015

Pentingnya Indonesia ikut Pameran Reisen Hamburg 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
jermanPulau Banda.

MORAL-POLITIK.COM- Indonesia menawarkan wisata maritim dalam pameran Reisen Hamburg 2015. Pameran kali ini salah satunya mengangkat tema wisata maritim, berupa wisata sektor pelayaran dengan kapal pesiar dengan daerah tujuan wiata berupa pulau-pulau eksotis dari berbagai negara di dunia.

Pameran yang diadakan di Hamburg Messe und Congress, merupakan pameran wisata internasional tahunan di Jerman Utara yang dikenal dengan Reisen Hamburg, demikian ungkap Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KJRI Hamburg, Indri Rasad kepada Antara, Kamis (12/2/2015).

Melansir kompas.com, dia mengatakan bahwa dengan keunggulan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia serta potensi pariwisata kelautan yang sangat kaya, KJRI Hamburg memandang perlunya keikutsertaan Indonesia untuk yang ke-4 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012 dalam pameran Reisen Hamburg 2015.

Guna menunjang keberhasilan pengenalan dan pemasaran potensi wisata maritim Indonesia, KJRI Hamburg memfasilitasi keikutsertaan agen wisata “Airways Travel” sebagai co-exhibitor tunggal di stand atau saung Indonesia yang berlokasi di Hall B7/443.

Airways Travel penyedia jasa wisata yang telah berpengalaman selama 32 tahun di Jerman, khususnya penyediaan paket wisata ke wilayah Asia. Selain Indonesia, beberapa negara Asia yang berpartisipasi adalah India, Tiongkok, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Thailand, Nepal dan Bhutan.

Panitia penyelenggara secara khusus menempatkan para co-exhibitors internasional tersebut dalam Hall B5 dan B7. Selama pelaksanaan Reisen Hamburg 2015, tercatat lebih dari 900 “exhibitors” domestik maupun internasional yang terdiri dari para agen wisata perjalanan, agen wisata perkemahan, perusahaan mobil caravan, maskapai penerbangan, hotel, agen wisata sepeda, pegunungan dan operator kapal pesiar internasional berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Tidak kurang dari 70 ribu pengunjung memadati pameran wisata yang mempromosikan mengenai berbagai jenis wisata liburan, caravan dan kegiatan outdoor serta petualangan, termasuk wisata kapal pesiar.

Baca Juga :  Hasil survei : Tanpa Jokowi PDIP kalah dari Golkar

Saung Indonesia menawarkan berbagai paket wisata yang menjanjikan pengalaman wisata kemaritiman yang berkesan, seperti paket wisata ke Bali, Lombok, Raja Ampat dan Flores.

Selain menawarkan wisata yang bertemakan maritim, juga ditawarkan paket wisata berupa paket keliling Jawa seperti Batu Raden, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pegunungan Bromo, Dataran Tinggi Dieng dan Kawah Ijen, paket keliling Sumatera Utara dan Sumatera Barat seperti Medan, Brastagi, Samosir dan Bukittinggi serta paket keliling Kalimantan Selatan dan Taman Nasional Tanjung Puting.

Antusiasme pengunjung Reisen Hamburg 2015 di stand Indonesia nampak sangat tinggi dalam menyambut paket-paket wisata yang ditawarkan tersebut atau sekadar melihat koleksi foto-foto dan video promosi pariwisiata Indonesia.

Tercatat sekitar 1.000 pengunjung mendatangi stand Indonesia selama pameran berlangsung untuk menggali lebih jauh informasi mengenai daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia.

Meskipun Bali masih menjadi primadona bagi pengunjung pameran, namun para pengunjung juga banyak menanyakan daerah wisata lain seperti Pulau Komodo, Raja Ampat, Bangka Belitung, Bunaken, Toraja dan Wakatobi. Destinasi wisata ini tentunya sangat sesuai dengan karakteristik wisatawan Jerman yang menyenangi aktivitas menyelam, mendaki dan kegiatan outdoor lainnya.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button