Home / Populer / Pilotnya Dibakar ISIS, ini cara Yordania Balas Dendam

Pilotnya Dibakar ISIS, ini cara Yordania Balas Dendam

Bagikan Halaman ini

Share Button
balasSejumlah aktivis melakukan protes di Amman, Yordania, setelah video ISIS terkait pilot Yordania dibakar hidup-hidup dirilis di internet.

 

MORAL-POLITIK.COM- Yordania sakit hati dengan kelakuan ISIS. Usai mendapatkan pengumuman bahwa ISIS sudah membakar hidup-hidup pilotnya, Yordania bereaksi dengan menghukum gantung dua sandera yang mereka tahan selama ini.

Dilansir dari Reuters, Rabu (4/2) sumber keamanan Yordania mengklaim sudah menggantung mati seorang wanita, Sajida al-Rishawi. Sajida adalah seorang milisi al-Qaida yang divonis hukuman mati di Yordania. Dia dihukum karena terlibat dalam serangan pada tahun 2005 yang menewaskan 60 orang.

Melansir jpnn.com, sebelumnya, Sajida sempat ditawarkan Yordania kepada ISIS, sebagai alat pertukaran sandera dengan pilot yang dimaksud, bernama Moaz al-Kasasbeh. Namun ISIS tak peduli dengan rayuan tersebut.

Selain Sajida, Yordania juga menggantung mati Ziyad Karboli, seorang anggota al Qaeda Irak, yang divonis mati karena aksi pembunuhan warga Yordania pada 2008. Dua sandera Yordania tersebut digantung bareng saat fajar tadi.

Raja Abdullah, pemimpin Yordania, mengatakan bahwa aksi ISIS merupakan tindakan teror pengecut oleh kelompok manusia yang menyimpang. Dan Sang Raja menegaskan, kelompok militan ISIS tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan perjuangan Islam.

(erny)

Baca Juga :  Kasus Ahok, Isu Makar, dan Buni Yani dorong Komisi III tanyakan Kapolri

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button