Home / Populer / Relawan Jokowi: Hanya Fraksi PDIP yang Tolak Badrodin Haiti jadi Kapolri

Relawan Jokowi: Hanya Fraksi PDIP yang Tolak Badrodin Haiti jadi Kapolri

Bagikan Halaman ini

Share Button
Megawati-dan-budi-gunawan-melirik4-595x279Megawati Soekarnoputri dan Budi Gunawan (ist)

Beredar informasi, dari kalangan DPR Senayan, ternyata hingga saat ini hanya Fraksi PDIP yang tetap menolak pencalonan Komjen Badrodin Haiti (BH) menjadi Kapolri.

Informasi itu disampaikan Ketua Koalisi Relawan Jokowi (KRJ), Sihol Manullang dalam pernyataannya kepada intelijen (23/02). “Hanya Fraksi PDIP yang menolak BH jadi Kapolri,” kata Sihol.

Menurut Sihol, Fraksi PDIP menolak calon Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo karena dianggap tidak sesuai perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Secara khusus, Sihol mengingatkan bahwa dalam tarik-menarik kubu politik terkait pencalonan Badrodin Haiti, Koalisi Merah Putih (KMP) bisa melakukan akrobat politik yang mengakibatkan jatuhnya Jokowi.

“Bantuan KMP tidak bisa kita maknai sebagai ‘muslihat’ yang tulus, sebab mereka mempunyai hitungan politik sendiri,” ungkap Sihol.

Kata Sihol, seharusnya PDIP mengawal Jokowi, dan memberi masukan agar tujuan penugasan Jokowi menjadi Presiden RI, dapat tercapai. “Tanggung jawab PDIP bukan hanya mencalonkan, tetapi juga mengawal, memberi masukan dan memastikan realisasi tujuan,” pungkas Sihol.

Sumber: intelijen.co.id

 

Baca Juga :  Fernandes gugat Kajati NTT tak tetapkan Bupati Sumba Barat tersangka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button