Home / Populer / Sat Pol PP Kota Kupang tertibkan hewan dan PKL, ini kata DPRD

Sat Pol PP Kota Kupang tertibkan hewan dan PKL, ini kata DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button
kambingIlustrasi.

 

MORAL-POLITIK.com– Penertiban yang dilakukan Sat Pol PP Kota Kupang, baik itu penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) maupun hewan ternak di Kota Kupang, mendapat dukungan dari Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang, Maudy Dengah. Menurutnya, sudah saatnya Pol PP bertindak tegas terhadap hewan liar maupun PKL yang berdagang di tempat-tempat yang tidak sesuai peruntukanya.

Kepada wartawan di ruang Komisi I, Rabu (04/01/2015) Maudy Dengah mengatakan, langkah penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kupang dalam upaya penegakan Perda merupakan langkah yang baik dan patut didukung. Hanya saja, sebelum penertiban dilakukan, perlu dilakukan pendekatan dengan para pemilik lapak tempat jualan. Sehingga, sebelum ditertibkan, para PKL harus dipersiapkan terlebih dahulu tempat jualan baru. Karena bagaimanapun, mereka adalah warga Kota Kupang yang juga harus diperhatikan nasib mereka. Para PKL juga mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

“Jadi sebelum ditertibkan, pemerintah harus siapkan tempat jualan baru, agar mereka bisa tetap berjualan,” katanya.

Sedangkan terkait penertiban ternak milik warga yang dibiarkan berkeliaran, kata Denga, memang harus ditertibkan. Karena, selain mengganggu estetika Kota Kupang sebagai ibu kota Provinsi NTT, ternak yang berkeliaran di jalan raya juga dapat membahayakan para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Karena itu, penertiban harus dilakukan.

Pemilik ternak, lanjutnya, harus dibina agar tak lagi membiarkan ternaknya berkeliaran begitu saja. Mereka harus diberikan kesadaran untuk mengandangkan ternak mereka. “Saya yakin, kalau pendekatan terus dilakukan, masyarakat akan sadar dan tak lagi melepas ternaknya berkeliaran,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Akhirnya Info Saksi Kunci Pesawat QZ8501 Terbukti (2)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button