Home / Populer / SBY menilai persoalan KPK-Polri saat ini tidak rumit untuk diselesaikan

SBY menilai persoalan KPK-Polri saat ini tidak rumit untuk diselesaikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
sby-prabowo-jokowi-di-istanaSBY, Jokowi dan Prabowo pada acara Buka Puasa Bersama di Istana Negara, juli 2014. (Foto: Google)

 

MORAL-POLITIK.com– Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara di tengah kemelut KPK-Polri yang tak kunjung diselesaikan Presiden Joko Widodo. SBY masih yakin Presiden Jokowi mampu menyelesaikan persoalan ini.

“Lebih tepat dan bijak jika saya tetap menahan diri dan tidak ikut meramaikan kemelut ini, apalagi jika menambah rumitnya permasalahan,” kata SBY yang mengaku mendapatkan banyak permintaan dari Twitter, Facebook dan SMS agar ikut membantu mengatasi kemelut ini, melalui Twitter, seperti dikutip detikcom, Kamis (5/2/2015).

Melansir detik.com, menurut SBY persoalan KPK-Polri saat ini tidak rumit untuk diselesaikan. Dengan ketegasan, Presiden Jokowi seharusnya mampu mengatasinya.

“Saya menilai persoalan ini tidak sangat rumit dan solusinya pun tersedia. Saya juga yakin Presiden Jokowi akan bisa mengatasinya. Yang penting, institusi Polri dan KPK dapat diselamatkan dan bisa kembali menjalankan tugasnya, terutama pemberantasan korupsi,” kata SBY.

SBY kemudian mengungkap semakin banyak pihak yang mendorongnya menemui Presiden Jokowi. Namun SBY menilai langkah itu tak produktif saat ini.

“Meskipun banyak yang meminta, lebih baik saya tidak bertemu Pak Jokowi. Bisa menimbulkan prasangka: mengintervensi dan mempengaruhi,” katanya.

Dari kicauan tersebut seolah persoalan KPK-Polri tersebut lebih rumit dari segi politis ketimbang prosedur ketatanegaraan yang bisa diselesaikan dengan hak prerogatif Presiden Jokowi. Lalu kenapa SBY tak mau merapat langsung membantu Jokowi, apakah SBY takut berbenturan dengan kekuatan politik yang sedang menekan Presiden Jokowi?

(erny)

Baca Juga :  Irigasi Wae Dingin beroperasi, petani senyum

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button