foto: v.j. boekan/moral-politik.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Sepertinya saya takkan pernah kehilangan aksara untuk menarasikan fenomena di arena Car Free Day (CFD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada hari ini, Sabtu (7/2/2015) cuaca cukup dibilang bersahabat, sebab kemarin dan selama dua hari turun hujan lebat hingga jalan-jalan raya digenangi air bergumpal-gumpal.

Warga Kota Karang atau Kota Kasih ini cukup tersenyum manis. Sebab dengan curah hujan yang cukup bagus maka persoalan kesulitan air bersih selama setahun, tepatnya di tahun 2015 ini bakal teratasi dengan baik, sepanjang pihak pengelola air minum (PDAM) berlaku adil dan merata.

Lihat saja di sepanjang jalan, atau pada setiap sudut-sudut kota, dimana-mana dedaunan pohon-pohon tumbuh menghijau, yang baru tumbuh pun lajunya cukup kencang sehingga cepat besarnya.

Tak kalah juga dengan rerumputan di sepanjang bibir jalan. Ada rumput liar, ada yang memang sengaja ditanam untuk bikin atmosfir rumah menghijau sebagai simbol ketenangan atau kesejukan penghuninya.

P1040737

Atmosfer menghijau dan cuaca yang bersahabat ini telah menginspirasi warga Kota Kupang untuk melepas penatnya di arena CFD dengan pilihan gayanya masing-masing.