Home / Populer / Seniman Surabaya bawa Es Batu di Kepala untuk Tony Abbot

Seniman Surabaya bawa Es Batu di Kepala untuk Tony Abbot

Bagikan Halaman ini

Share Button
esAksi teatrikal seniman Surabaya, memprotes pernyataan perdana menteri Australia.

MORAL-POLITIK.COM- Sejumlah seniman mengajak warga Surabaya mengumpulkan koin melalui aksi teatrikal di Jalan Raya Tunjungan, Surabaya, Senin (23/2/2015), menyusul pernyataaan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott yang mengungkit bantuan bencana Tsunami Aceh.

Dua anak kecil dilibatkan dalam aksi itu dengan membawa kaleng, sementara seorang pria dewasa mengenakan jubah putih kusam sambil membawa balok es di atas kepala berdiri diantara dua anak kecil.

“Balok es di atas kepala, artinya apa yang dikatakan oleh seorang perdana menteri itu harus dipikir dengan kepala dingin,” kata Taufik Monyong, salah satu seniman, artis teatrikal.

Melansir kompas.com, Taufik mengatakan, aksi itu sebagai bentuk kritikan terhadap Australia yang mengaitkan persoalan dua warganya yang akan dieksekusi mati yakni Andrew Chan (31) dan Myuran Sukumaran (33), dengan bantuan terhadap Indonesia saat bencana tsunami Aceh pada 2004 lalu.

“Kami berharap pemerintah Indonesia lebih selektif menerima bantuan kemanusiaan dari negara lain, agar Indonesia tidak tersandera,” pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Tony Abbott yang mengupayakan agar dua warganya tidak dieksekusi mati oleh Pemerintah Indonesia meminta agar Pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia mengingat bantuan Australia ketika bencana tsunami.

(erny)

Baca Juga :  Kemungkinan besar Gerindra berkoalisi dengan Golkar

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button