Home / Populer / Soal kinerja Bina Marga, ini kata DPRD Kota Kupang

Soal kinerja Bina Marga, ini kata DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
lr1Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Selly Tokan Kamilus.

 

MORAL-POLITIK.COM– Rencana Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kupang yang mengelola dana Rp 74 miliar, yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU), dan alokasi anggaran tersebut telah diplotkan untukk 37 proyek, dan dimulai pada Mei mendatang, mendapat tanggapan dari Komisi III DPRD Kota Kupang.

“Kalau perencanaan dilakukan dini, dan pekerjaannya dilakukan lebih awal, proses pekerjaan akan berjalan baik. Proyek pekerjaan jalan harus dipercepat mengingat kalau molor dan sampai musim penghujan. Hasil pekerjaan sangat jauh dari harapan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Selly Tokan Kamilus kepada moral-politik.com, Rabu (11/2/2015).

Dia mengatakan, Komisi I dalam setiap kesempatan sudah meminta kepada mitra komisi untuk menyerahkan jadwal pelaksanaan program dan kegiatan. Sehingga dari jadwal tersebut, Komisi dapat memantau jalannya program dan kegiatan dimaksud.

Apalagi, khusus untuk Dinas PU, alokasi anggarannya cukup besar, sehingga jika tak dijadwalkan secara baik, dikhawatirkan kejadian keterlambatan pelaksanaan pekerjaan kembali terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kita minta proses tender dipercepat dan menghindari intervensi penetapan pemenang. Rekanan yang dipercaya kerja juga harus punya kondite yang baik. Jangan sampai karena kerabat lalu tidak mampu juga dipaksa terima paket pekerjaan yang berdana besar dan pekerjaannya berat,” tegas Selly Tokan.

Dia juga berharap, pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan dari dinas teknis juga dilakukan, sehingga semua pekerjaan tepat waktu dan berkualitas sejalan dengan besaran anggaran yang digelontorkan.

Karena, pungkas dia, jika tidak capai target, aka sulit dialokasikan tambahan anggaran, karena akan berdampak pada tidak tuntasnya pekerjaan saat penutupan tahun anggaran.

(nyongky)

Baca Juga :  Ini dasarnya Kubu KPK yakin Menang Sidang Praperadilan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button