Home / Populer / Soal Nasib BG sebagai Kapolri, Menteri Tedjo salahkan praperadilan

Soal Nasib BG sebagai Kapolri, Menteri Tedjo salahkan praperadilan

Bagikan Halaman ini

Share Button
tejoTedjo Edhy Purdijatno.

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Joko Widodo berjanji bakal memutuskan soal Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri pada pekan ini. Namun hingga memasuki hari ke empat pekan ini, belum ada tanda-tanda Jokowi bakal mengumumkannya.

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, presiden akan mengumumkan soal Kapolri pada pekan ini dan menunggu proses hukum yang dilakukan Budi Gunawan. Yaitu keputusan sidang praperadilan yang saat ini tengah berlangsung di PN Jakarta Selatan.

“Lha kan beliau mengatakan tunggu hasil praperadilan, ya kita tunggu saja,” kata Tedjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/2).

Melansir merdeka.com, lebih lanjut, tambahnya, belum diketahui kapan Kompolnas akan bertemu dengan presiden. Yang mana diketahui, dua hari yang lalu agenda pertemuan antara Kompolnas dengan Presiden Jokowi batal digelar.

“Tergantung presiden dong. Kalau presiden enggak panggil masak kita datang,” katanya.

Menteri Tedjo memastikan bila Presiden Jokowi bakal memutuskan nasib Budi Gunawan sebagai calon Kapolri pada Minggu ini. Tetapi bila keputusan sidang praperadilan Budi Gunawan mundur, apa boleh buat.

“Ya kan praperadilannya mundur, yang salah ya praperadilannya dong kenapa mundur. Kan harus ada kepastian hukum dong. Kita lihat lah bagaimana praperadilannya. Tunggu saja,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  PDI-P Klarifikasi Soal Sejumlah Pengurus Baru Terseret Kasus Korupsi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button