Home / Populer / Soal Pistol 21 Penyidik KPK, Ternyata Justru Polisi yang…

Soal Pistol 21 Penyidik KPK, Ternyata Justru Polisi yang…

Bagikan Halaman ini

Share Button
pistolKepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Budi Waseso, menjadi salah satu nama calon Kapolri. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menjaring enam komisaris jenderal yang akan diajukan menjadi pengganti Budi Gunawan, yang tidak kunjung dilantik sebagai Kapolri. ANTARA/M Agung Rajasa

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan Kepolisian sejak lama tak memberikan izin bagi penyidik KPK untuk menggunakan senjata api alias pistol.

Pernyataan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Komisaris Jenderal Budi Waseso yang menyebut penyidik KPK memegang pistol tak berizin, menurut Bambang, bisa melemahkan KPK.

“Hal begitu dibuka ke publik. Itu kan artinya ingin memberitahukan kepada koruptor untuk melawan saja penyidik KPK karena tak dilengkapi senjata api,” kata Bambang di kantor Perhimpunan Advokat Indonesia, Rabu, 17 Februari 2015.

Gara-gara pernyataan Budi Waseso soal pistol, publik jadi tahu bahwa selama ini penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan penyidik KPK, ternyata dilakukan tanpa perlindungan senjata api. “Padahal seharusnya tak boleh seperti itu. Apalagi itu senjata-senjata milik sendiri,” katanya.

Bambang mengaku sejak lama pasrah saat tahu tak ada kelengkapan pistol bagi penyidik KPK karena tak diberikan izin oleh polisi. “Kami ikhlas menjalankan tugas, para penyidik itu selamat berkat Allah,” kata Bambang.

Sebelumnya Budi Waseso mengatakan 21 penyidik KPK bakal dijadikan tersangka karena belum mengembalikan pistol. Padahal seluruhnya telah mengundurkan diri dari Kepolisian.

Polisi belakangan memang gencar menetapkan satu-persatu pimpinan KPK dan mengincar pegawai KPK. Banyak pihak menilai polisi sedang melakukan operasi balas dendam karena sebelumnya KPK menetapkan calon Kepala Kepolisian Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka. (vjb)

Sumber: tempo.co

Baca Juga :  Begini Kronologi Pemukulan Dita Aditia Ismawati versi Masinton

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button