Home / Populer / Sutan Bhatoegana ditahan, ini reaksi Demokrat

Sutan Bhatoegana ditahan, ini reaksi Demokrat

Bagikan Halaman ini

Share Button
bkhKetua DPP Partai Demokrat, Benny K Harman.

MORAL-POLITIK.com– Ketua DPP Partai Demokrat, Benny K Harman, tidak terkejut dengan penahanan mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut dia, penahan itu merupakan bagian dari proses hukum yang berlaku di KPK.

“Sutan sudah lama ditetapkan sebagai tersangka dan penahanan kemarin itu adalah mekanisme yang berlaku di KPK,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (3/2/2015).

Benny mengatakan, Demokrat siap memberikan bantuan hukum kepada Sutan jika diperlukan. Menurut dia, pemberian bantuan hukum sesuai dengan mekanisme yang diatur di dalam aturan yang berlaku di Demokrat. “Kalau menuruti aturan kami harus siap memberikan bantuan hukum,” tambahnya.

Iia mengatakan, sejak ditetapkan sebagai tersangka, Sutan sudah siap menghadapi segala risiko hukum yang berlaku. Penetapan status tersangka Sutan, pungkas Benny, juga bukan suatu kejutan.

Sutan ditahan sebagai tersangka atas kasus dugaan gratifikasi dalam penetapan APBN-P Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2013. Sutan dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B UU Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(erny)

Baca Juga :  Ini 13 Alasan Arie Surachman tak setuju Jokowi Capres

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button