Home / Populer / Tejadi bentrok massa dua kubu di Depan Gedung KPK

Tejadi bentrok massa dua kubu di Depan Gedung KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button
duaDua unit water canon milik Polda Metro Jaya di depan Gedung KPK. (CNN Indonesia)

 

MORAL-POLITIK.com– Massa dari dua kelompok yang berbeda bentrok di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat siang (6/2), ketika sedang berunjuk rasa. Terdapat lebih dari 100 orang yang terlibat bentrok.

Satu kelompok massa meneriakkan aksi mendukung KPK, sedangkan satu kelompok lainnya yang menamakan diri SAMAD (Serikat Anti Mahasiswa Anti Demoralisasi) menuntut pengusutan terjadap kasus-kasus yang menimpa para pimpinan KPK.

Melansir cnnindonesia, petugas keamanan lantas berbaris menjadi sekat untuk memisahkan kedua kelompok itu, sementara ruas jalan di depan gedung KPK ditutup.

Namun seseorang yang diduga provoktor meneriakkan sesuatu ke arah kelompok lawannya sehingga emosi tersulut dan adu mulut terjadi. Petugas keamanan pun hendak dilabrak. Kelompok SAMAD yang mengaku sebagai mahasiswa dengan jumlah massa lebih kecil akhirnya berhamburan.

Satu orang yang mengaku sebagai koordinator aksi buruh mencoba melerai melalui mikrofon dan mengatakan kelompoknya sebagai buruh, bukan massa bayaran.

Saat ini bentrok terhenti, namun situasi masih tegang. Kedua kelompok saling berbalas ucapan melalui mikrofon, hingga akhirnya aparat keamanan bersenjata diturunkan.

(erny)

Baca Juga :  1000 Nelayan Berbondong-bondong Akan Segel Pulau Reklamasi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button