Home / Populer / Terkait Abraham Samad, Akhirnya Polri Panggil Tjahjo dan Hasto

Terkait Abraham Samad, Akhirnya Polri Panggil Tjahjo dan Hasto

Bagikan Halaman ini

Share Button
samadKetua KPK Abraham Samad.

MORAL-POLITIK.com– Pemanggilan Hasto dan Tjahjo, ujar Budi, sudah sesuai aturan yang berlaku, sebab siapapun dapat dipanggil menjadi saksi atas kasus yang melibatkan seseorang.

“Semua warga negara di mata hukum memiliki hak yang sama,” kata Budi.

Senin (26/1), Ketua KPK Abraham Samad dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tudingan melakukan pertemuan dengan petinggi partai untuk melakukan lobi politik dengan imbalan bantuan hukum bagi kader partai Emir Moeis sebagaimana yang ditulis dalam artikel ‘Rumah Kaca Abraham Samad’ di blog Kompasiana.

Melansir cnnindonesia.com, Budi mengatakan proses penyidikan diserahkan kepada tim penyidik Bareskrim Polri. Ia pun mengklaim tidak akan mencampuri proses hukum terhadap para pimpinan KPK.

“Biar penyidik yang menentukan. Saya tidak akan mengintervensi, hanya mengawasi jalannya supaya benar, supaya tidak ada dugaan kriminalisasi,” pungkas Budi.

Saat ini seluruh pimpinan KPK dilaporkan ke Bareskrim Polri. Tak hanya Abraham Samad, tapi juga Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

Rentetan pelaporan para pimpinan KPK itu dimulai sepekan setelah KPK menetapkan calon Kapolri tunggal Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut. Budi yang dijadwalkan diperiksa Jumat kemarin (30/1), tak hadir di KPK.
(erny)

Baca Juga :  Menyoal Identitas Palsu Terpidana Mati Raheem

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button