Home / Populer / Wow!! Setahun Biaya Perjalanan Dinas Dirut Bank NTT Rp 1 Miliar?

Wow!! Setahun Biaya Perjalanan Dinas Dirut Bank NTT Rp 1 Miliar?

Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo (Foto: nttonlinenow.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sangat ironis, adalah ungkapan yang bisa diberikan kepada Bank NTT. Sebab di saat banyaknya temuan oleh BPK Perwakilan NTT dalam LHP Bank NTT tahun buku 2013-2014, tetapi Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, seolah-olah diam membisu akan hal tersebut.

Bahkan lebih parahnya lagi, dalam setahun biaya perjalanan dinas Dirut Bank NTT bisa menghabiskan dana sebesar Rp 1 Milliar.

Pernyataan ini disampaikan Amos corputy, mantan Dirut Bank NTT, kepada fokusnusatenggara.com melalui sambungan telepon malam tadi.

Menurutnya, biaya perjalanan dinas yang dipakai Dirut Bank NTT terkesan mubasir. Bahkan dirinya menuding besarnya biaya perjelanan dinas ini diduga untuk memperkaya diri.

“Dalam setahun itu biaya perjalanan dinas Dirut itu bisa habiskan dana Rp. 1 Milliar. Dalam sebulan itu jumlah perjalanan dinas bisa mencapai angka 28 hari bahkan 30 hari dengan biaya Rp.6.500.000 perhari. Entah mau memperkaya diri,atau urusan dinas, tetapi tidak bisa dipertanggungjawabkan dalam RUPS, ” jelasnya.

Melansir fokusnusatenggara.com, Corputy menuturkan, hal ini sudah dipertanyakan dalam RUPS tahun lalu. Namun oleh direksi laporan terkait perjalanan dinas, tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya selalu omong di RUPS, tetapi Dirut tidak bisa jelaskan. Bahkan maaf, gubernur juga hanya diam-diam dan tutup telinga terkait hal ini seolah tidak tahu,” tambahnya.

Mencermati keadaan ini, dirinya berjanji akan mengusulkan pemberhentian direksi dalam RUPS yang akan dilakukan April 2015 untuk tahun buku 2014.

“Kalau bank ini mau baik, maka seluruh direksi ini harus diganti. Ganti dengan orang yang profesional, yang punya rasa memiliki dan bertanggung jawab, dan mau membangun bank ini, bukan hanya mau memperkaya diri,” pungkas Corputy.
(dia)

Baca Juga :  Nazar tuding Setya Novanto korupsi proyek renovasi gedung DPR Rp 1,8 T

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button