Home / Populer / Zeyto Ratuarat: Pembuatan Kapal Menyalahi Aturan Tata Ruang

Zeyto Ratuarat: Pembuatan Kapal Menyalahi Aturan Tata Ruang

Bagikan Halaman ini

Share Button
zeito Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat.

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat mengatakan, pembuatan kapal di pabrik kapal milik CV Bumi Flores Indah di tengah pemukiman warga di Kelurahan Kelapa Lima, jelas menyalahi tata ruang, karena daerah pemukiman itu bukan kawasan industri.

“Jelas-jelas keberadaan pabrik itu melanggar aturan, dan harus ditertibkan. Pemerintah tidak boleh membiarkan hal itu,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (11/2/2015).

Tahun 2013 lalu, tambahnya, Komisi A sudah mengeluarkan rekomendasi agar tak lagi beraktivitas, sebab aktifitas perusahaan itu sudah sangat mengganggu warga sekitar. Mereka sudah secara terang-terangan melakukan penolakan dengan berbagai upaya. Tapi perusahan itu masih saja beroperasi. Karena itu, jika masih kembali beroperasi maka pemerintahharus bertindak tegas.

“Jangan ada toleransi dari pemerintah. Tapi kalau perusahan itu masih beroperasi, sikap pemerintah sangat disayangkan. Banyak warga yang sudah menjadi korban, sehingga langkah tegas harus segera diambil,” pungkas fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Kupang ini.

Baca Juga :  Ramadhan Pohan tak setuju Jokowi izinkan rehab gedung kedubes AS

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button