Home / Populer / 451 Honorer K2 terima SK CPNS, ini harapan Jonas Salean

451 Honorer K2 terima SK CPNS, ini harapan Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonas-salean-01Wali Kota Kupang Jonas Salean pada acara Penyerahan SK CPNS Formasi Pelamar Umum dan Tenaga Honor K2 lingkup Pemkot Kupang di Aula Sasando, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (10/3/2015). (tribunnews.com)

MORAL-POLITIK.COM- Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer K2 dan pelamar umum tahun 2014 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang diharapkan bisa bekerja disiplin, jujur dan berdedikasi tinggi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini banyak PNS yang tidak disiplin dan tidak jujur. Jumlah CPNS yang menerima SK sebanyak 451 orang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang Jonas Salean pada acara Penyerahan SK CPNS Formasi Pelamar Umum dan Tenaga Honor K2 lingkup Pemkot Kupang di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (10/3/2015). Hadir pada kesempatan ini Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Made Ardyta dan rombongan, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Sekda Kota Kupang Bernadus Benu, Kepala BPK RI Perwakilan NTT, Dandim, para kepala dinas dan badan, camat dan lurah serta ratusan CPNS.

Jonas mengatakan, penyerahan SK kepada para tenaga honorer K2 yang ditetapkan menjadi CPNS merupakan yang terlama dari semua daerah di NTT. Dirinya mengaku bahwa penyerahan SK dilakukan melalui perjuangan yang panjang terutama bagi tenaga honorer K2 tenaga kependidikan.

“Saudara tidak pantas diangkat karena prosedur administrasi yang dilakukan banyak tidak sesuai dengan mekanisme. Melalui perjuangan panjang dan harus ada Pansus DPRD Kota Kupang,” katanya.

Tetapi, tambahnya, karena asas kemanusiaan, Pemkot dan BKN melalui perjuangan panjang dapat memproses semuanya dengan arif dan bijaksana.

Mantan Sekot Kupang ini juga berharap, para CPNS di lingkup Pemkot Kupang bisa melayani masyarakat dengan baik. Selain itu jadilah PNS yang jujur dan disiplin dalam menjalankan tugas dan loyal pada atasan. Bagi tenaga kependidikan jadilah guru yang profesional. Menurutnya, untuk tenaga kependidikana akan dikembalikan ke sekolah masing-masing. Dan, para CPNS Formasi Pelamar Umum akan menerima gaji dan rapelan mulai bulan Februari 2014, sedangkan tenaga honorer K2 akan menerima gaji dan rapelan sejak bulan Januari 2015.

Baca Juga :  Anas hanya diperiksa Tim Penyidik KPK 32 menit

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Made Ardyta memberikan apresiasi kepada para CPNS. Apresiasi juga diberikan kepada Jonas Salean dan jajaranya yang bekerja keras sehingga para CPNS bisa mendapatkan SK dan semua usulan tenaga honorer K2 diterima dan diusulkan menjadi CPNS. (nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button