undangKetua Umum Golkar Aburizal Bakrie (kiri) dan Wakil Ketua Agung Laksono. (foto: tempo.co)

MORAL-POLITIK.COM- Golkar yang dipimpin Agung Laksono bergerak cepat merangkul kader-kader partai beringin. Agung Laksono bahkan memanfaatkan momentum kumpul-kumpul Aburizal Bakrie (Ical) dengan para pengurus DPD Golkar untuk sosialisai keputusan Menkum HAM.

“Mulai nanti siang kita membuka diri di DPP dengan seluruh kader-kader Golkar daerah. Kebetulan mereka ada di Jakarta dibiayai oleh Aburizal. Jadi Aburizal yang ngongkosin, kita yang ambil untung,” kata Waketum Golkar Yorrys Raweyai saat berbincang, Rabu (11/3/2015).

Melansir dtik.com, Ical, Selasa (10/3) tadi malam, memang mengumpulkan pengurus-pengurus DPD I dan II Golkar di Hotel Sahid, Jl Sudirman, Jakarta. Menurut Yorrys, sejumlah peserta pertemuan itu telah menghubungi dirinya mengajak bertemu di DPP Golkar.

“Tadi pagi ada 7 DPD I dan II yang telepon saya bersedia bertemu,” tutur Yorrys.

Mantan Ketum AMPG ini mengundang seluruh kader Golkar untuk merapat ke kantor DPP Golkar dan bersatu di bawah naungan kepengurusan Agung Laksono. Dia mengajak seluruh kader menyelamatkan Golkar. Seluruh perseteruan diminta ditunda dan ditumpahkan di Munas 2016 nanti.

“Agung itu memimpin Golkar untuk melaksanakan transisi saja. Kalau memang cinta Golkar, masuk ke dalam. Kalau mau bertarung nanti di Munas 2016,” pungkas Yorrys. (vjb)