Home / Populer / Ahok mengaku dinasehati JK, soal apa saja…?

Ahok mengaku dinasehati JK, soal apa saja…?

Bagikan Halaman ini

Share Button
hokGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Pintu Air Karet. Sabtu (21/3/2015).

 

MORAL-POLITIK.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (23/3/2015). Dia mengaku mendapatkan nasihat dari Kalla terkait kekisruhan soal anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dengan DPRD DKI Jakarta.

“Kata Pak Wapres, keras boleh, tetapi jangan kasar,” kata Ahok seusai pertemuan.

Melansir kompas.com, Ahok berjanji akan mendengarkan nasihat Kalla itu. Terlebih lagi, Kalla menyampaikan hal tersebut kepada Ahok saat Presiden Joko Widodo sedang berada di luar negeri. Dengan begitu, ia merasa mendapat nasihat dari orang nomor satu Indonesia saat ini.

“Ini Presiden yang hari ini menyampaikan kepada saya. Memang saya lagi perbaiki, untuk tidak menyampaikan kata-kata kasar,” ucap Ahok menjawab permintaan Kalla itu.

Ahok meyakini, jika menggunakan kepala dingin saat berhadapan dengan DPRD, maka kekisruhan APBD DKI ini akan dapat segera diselesaikan. Dengan begitu, Pemprov DKI Jakarta dan DPRD bisa kembali bersinergi untuk sama-sama membangun Jakarta.

“Masa mau berantem terus. Namanya pemerintahan daerah, itu DPRD dan kepala daerah satu kesatuan,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya, Ahok juga sudah meminta maaf kepada publik karena sudah mengeluarkan “kata-kata toilet” dalam wawancara langsung di Kompas TV. Beberapa kali “perkataan toilet” itu keluar dari mulutnya saat menanggapi pertanyaan penyiar Kompas TV, Aiman Witjaksono, soal tuduhan yang mengatakan bahwa dirinya mencoba menyuap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi senilai Rp 12,7 triliun.

“Kalau orang yang merasa tersinggung, atau merasa tidak suka perkataan saya membawa ‘bahasa toilet’, ya saya minta maaf,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (20/3/2015). (erny)

Baca Juga :  'NTT Tak Masuk Provinsi Terkorup', Juara 1 DKI, Aceh, Sumut, Jabar, Sumsel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button