Home / Olahraga / Alasan John Terry tolak masuk Timnas Inggris

Alasan John Terry tolak masuk Timnas Inggris

Bagikan Halaman ini

Share Button
tutupKapten Chelsea, John Terry, mengangkat trofi Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (1/3/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM- Kapten Chelsea, John Terry, menolak untuk kembali bermain bersama tim nasional Inggris. Pernyataan itu diungkapkannya seusai membawa Chelsea menjuarai Piala Liga Inggris 2015 di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015).

Terry memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada September 2012. Keputusan itu dibuatnya menjelang hukuman Komite Disiplin FA, terkait kasus rasial terhadap bek Queens Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand.

“Aku merindukannya, bermain di stadion besar dan kompetisi seperti ini. Aku senang bisa kembali ke Wembley. Mereka (para suporter) memulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan dan aku ikut serta,” ungkap Terry.

Melansir kompas.com, Terry memulai debutnya bersama timnas Inggris saat melawan Serbia dan Montenegro pada Juni 2003. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah mengoleksi enam gol dari total 78 pertandingan di semua ajang.

“Tidak (akan kembali ke timnas Inggris). Ini adalah jawaban sederhana. Aku tidak ingin hal tersebut sekarang.”

“Kembali ke Wembley, atmosfer, stadion, adalah salah satu hal terbaik yang pernah aku rasakan. Tetapi, tidak pernah terlintas di benakku mengenai hal itu. Aku sudah membuat keputusan dan skuad Inggris bisa melangkah sekarang,” tambahnya. (erny)

Baca Juga :  Usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, para atlit unjuk kebolehan !

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button