ditanyaKetua Tim Hak Angket Muhammad Ongen Sangaji

 

MORAL-POLITIK.COM- Panitia hak angket DPRD DKI Jakarta berencana memanggil Veronica Tan, istri Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Namun, ketua panitia hak angket Mohamad Sangaji belum mau menyebutkan kapasitas Veronica terkait dengan pemanggilan tersebut.

“Konteksnya banyak nanti, bisa dilihat nanti. Pokoknya adalah,” kata dia, di Gedung DPRD DKI, Kamis (12/3/2015).

Menurut Ongen (sapaan Sangaji), alasan panitia hak angket masih enggan menyebut kapasitas Veronica karena khawatir ada pihak yang akan menyiapkan data-data kepadanya, yang bertujuan untuk pembenaran. “Nanti mereka siapkan lagi data-datanya,” ujar dia.

Melansir kompas.com, Ongen belum dapat memastikan jadwal pasti mengenai pemanggilan Veronica. Namun yang pasti, kata dia, kemungkinan besar akan dilakukan pada Senin (16/3/2015) pekan depan.

“Mungkin Senin,” ucap politisi Hanura itu. Sebelumnya, Ongen mengatakan panitia hak angket akan meminta keterangan dari Veronica terkait penyaluran bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Ongen menjelaskan, selain Veronica, pihak lain yang akan dipanggil terkait bantuan CSR adalah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berafiliasi dengan Ahok, yakni Ahok Center. (erny)