Home / Populer / “Car Free Day” Merubah Gaya Hidup Orang Kota Kupang (10)

“Car Free Day” Merubah Gaya Hidup Orang Kota Kupang (10)

Bagikan Halaman ini

Share Button
P1050258Foto: vjb.

 

MORAL-POLITIK.com – Sungguh sangat luar biasa jika melihat Orang Kota Kupang mulai banyak yang menggemari sepeda dayung. Sebab–fakta jalan yang lebih banyak menanjak menyebabkan mereka berpikir seribu kali untuk mengeluarkan energi lebih guna mendayung sepeda, belum lagi terik mentarinya yang sontak bisa bikin hitam tubuh yang putih merona itu.

Menelisik fakta telanjang ini, secara gamblang bisa dikatakan, taraf hidup Orang Kota Kupang telah menanjak. Jika tidak, bagaimana mungkin bisa membeli sepeda besar yang harganya di atas Rp 2 juta ini? Lain dengan harga sepeda kecil bagi anak-anak berusia 12 tahun kebawah, harganya berkisar Rp 600 ribu sampai Rp 1,5 juta.

Belum lagi jika melihat sepatu yang dikenakan, harganya berkisar Rp 250 ribu. Juga harga pakaian yang dikenakan serba berkelas. Perubahan lainnya adalah harga Handphone dan Kamera. Semuanya di atas Rp 3 juta. Untuk apa saja barang-barang semahal itu? Tentu untuk menunjang gaya hidup, sekaligus unjuk keberhasilan kerja diri pribadi atau orangtuanya.

Tentu bukanlah masalah jika barang-barang mahal tersebut bisa didayagunakan untuk menunjang perjuangan untuk meraih mimpi setinggi awan di atas langit nan tinggi….

Pingin buktinya? Mari kita kumpul bareng setiap Sabtu mulai jam 05.00 hingga 09.00 Wita. Kontak aku ke 081337990309 untuk ngobrol enak-enak, ya? Penelpon pertama akan ditraktir es cendol….

Penulis: Vincentcius Jeskial Boekan (Novelis)

Baca Juga :  Mengapa Terjadi Migrasi Ribuan Triliun Dana WNI ke Luar Negeri?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button