Home / Populer / “Car Free Day” Merubah Gaya Hidup Orang Kota Kupang (8)

“Car Free Day” Merubah Gaya Hidup Orang Kota Kupang (8)

Bagikan Halaman ini

Share Button
P1050212Foto: vjb.

 

MORAL-POLITIK.com – Sebelum dibukanya area Car Free Day (CFD) di Jalan Raya El Tari, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, penggagas ide dari Polresta Kupang Kota, gaya hidup orang Kota Kupang adalah cenderung malu-malu dan senang berada di rumah untuk bercengkerama dengan sanak keluarganya.

Perubahan mencolok gaya hidup Orang Kota Kupang tampak setelah sebelum CFD dibuka. Mereka mulai keluar dari rumah untuk berolah raga sembari bercerita tentang banyak hal dengan orang-orang yang belum dikenalinya, berolahraga bersama, merubah penampilan mulai dari gaya rambut hingga ke cara berpakaian, dan bagaimana membangun komunikasi yang tak kolokan serta lebih familiar.

Hal lain yang tak kalah mencoloknya adalah gemar berpose di depan kamera, baik kamera profesional maupun Handphone. Tujuannya, semisal untuk update status di media sosial agar diketahui banyak orang di seluruh belahan dunia.

Percaya atau tidak? Mari kita kumpul bareng setiap Sabtu mulai jam 05.00 hingga 09.00 Wita. Kontak aku ke 081337990309 untuk ngobrol enak-enak, ya?

Penulis: Vincentcius Jeskial Boekan (Novelis)

 

 

 

Baca Juga :  Pansus ungkap 7 kebobrokan kinerja KPK

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button