Home / Traditional Dress / Di Galeri Nasional Australia, Ada Tur Telanjang

Di Galeri Nasional Australia, Ada Tur Telanjang

Bagikan Halaman ini

Share Button
turGambaran suasana tur telanjang di Galeri Nasional Australia (National Gallery of Australia)

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Tiap museum atau galeri seni di dunia pasti punya hal-hal yang dianggap nyeleneh. Seperti di National Gallery Of Australia di Canberra. Awal April mendatang bakal diselenggarakan naked tour alias tur telanjang.

Dilansir dari situs ABC Australia, Selasa (17/3/2015) tur telanjang di National Gallery of Australia akan berlangsung di awal bulan April 2015 mendatang. Turnya hanya berlangsung tiga sesi, yakni pada tanggal 1 April pukul 17.30 dan tanggal 2 April yang masing-masing pukul 07.00 dan 19.30 waktu setempat.

Melansir detik.com, tur telanjang tersebut merupakan rangkaian acara dari tema pameran James Turrell: A Retrospective. Sesuai temanya mengenai sudut pandang baru, peserta tur yang ikutan harus menanggalkan seluruh pakaian!

James Turrell sendiri merupakan seniman asal Negeri Paman Sam. Dia ahli di bidang fotografi dan melukis. Khusus untuk hajatan pamerannya di National Gallery of Australia, dia akan membahas soal seni telanjang atau populer disebut nudis. Di mana, telanjang dianggap sifat alami manusia.

Stuart Ringholt, salah satu seniman kontemporer asal Melbourne yang diajak turut serta oleh James Turrell memberi bocoran soal tur telanjang. Menurutnya, James Turrell akan fokus pada permainan cahaya di dalam National Gallery of Australia.

“James fokus dengan banyak lampu yang seolah melambangkan atau memberikan persepsi tentang matahari dan bulan, serta semua hal-hal surgawi. Dia seolah memberi penegasan, minuman kulit adalah cahaya matahari yang membentuk vitamin D. Maka, untuk apa kita berpakaian?” begitu penjelasannya.

Turis yang mau ikutan tur telanjang, harus memenuhi beberapa persyaratan. Selain harus melepas semua busana, mereka harus berusia di atas 18 tahun. Peserta turnya pun dibatasi hanya 50 orang per sesi.

Baca Juga :  Pria ini punya istri nan cantik, sukses gemparkan Netizen China (1)

“Nanti, National Gallery of Australia akan ditutup untuk umum saat tur telanjang berlangsung dan hanya khusus bagi pemegang tiket. Ini terbuka untuk kaum nudis dan mereka yang mau bertelanjang,” tutup Stuart Ringholt. Ada-ada saja! (vjb)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button