pln-1Ilustrasi.

 

MORAL-POLITIK.COM- Kuota meteran gratis yang dialokasikan oleh Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Kupang kepada Pemerintah Kota Kupang, melalui Dinas Pertambangan Kota Kupang, sangat diharapkan DPRD Kota Kupang agar diprioritaskan bagi warga Sokon, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

“Di wilayah itu ada sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) yang belum mendapatkan pelayanan listrik sehingga Dinas Pertambangan perlu memprioritaskan layanan gratis itu diberikan kepada warga yang belum menikmati penerangan listrik,” kata Ketua Komisi II, Melkianus Balle kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Kamis (19/3/2015).

Menurutnya, setiap tahun ada bantuan dari PLN kepada Pemerintah Kota Kupang untuk listrik gratis. Namun bantuan itu masih berpusat pada wilayah-wilayah yang berada di tengah Kota Kupang, tetapi daerah pinggiran kota, sama sekali belum tersentuh dengan bantuan itu. Sangat diharapkan agar bantuan untuk tahun 2015 ini, lebih dikhususkan bagi masyarakat pinggiran kota yang belum mendapatkan pelayanan listrik.

“Kalau di Sokon hampir satu kampung belum mendapat pelayanan listrik, sehingga kampung itu harus menjadi prioritas,” pungkas dia.

(nyongky)