Home / Populer / Frans Lebu Raya: “Jadilah Pimpinan yang tak saja memberi komando”

Frans Lebu Raya: “Jadilah Pimpinan yang tak saja memberi komando”

Bagikan Halaman ini

Share Button
sph1 Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengambil sumpah pejabat Eselon II

 

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan kita patut mensyukuri anugerah Tuhan, karena atas rahmat-Nya pada hari ini kita semua dapat berkumpul di tempat ini pada acara Pelantikan  Pejabat Eselon II Lingkup Pemeritah Provinsi NTT.

Kepala Biro Humas Setda NTT Lambertus Ibi Riti dalam siaran persnya kepada moral-politik.com mengatakan, pemerintah dan masyarakat NTT mengucapkan selamat dan proviciat kepada delapan pejabat yang dilantik.

“Mutasi ini bukanlah suatu hal yang luar biasa, melainkan hal yang lazim dalam suatu organisasi. Mutasi ini bertujuan untuk menjaga ritme kerja, memperluas wawasan, membangun komitmen bersama sehingga dari waktu ke waktu kinerja Provinsi NTT semakin baik,” katanya pada acara yang bertempat di Aula Utama El Tari Kupang, Jumad 13/2/2015 pukul 15.00 Wita yang lalu.

Frans Lebu Raya juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar bisa membawa suasana baru bagi staf, menjaga dinamika kinerja di instansi masing-masing. Selain itu pejabat juga harus menjaga kepercayaan yang diwujudkan melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas demi mewujudkan NTT yang mandiri dan sejahtera.

“Saya mengajak semua pejabat lama dan pejabat yang baru saja dilantik agar terus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan dapat membawa NTT keluar dari kemiskinan. Berprestasi tentu mempunyai kapasitas, oleh karena itu mari tunjukan kinerja, hilangkan ego, bersinergilah, miliki kreasi dan inovatif agar selaku pimpinan tidak harus terus menerus berkomando,” tambahnya lagi.

Di daerah pelosok dan terpencil, katanya, masih banyak rakyat miskin, oleh karena itu mengabdilah untuk mereka. Kita bersama-sama berjuang untuk terus membangun daerah NTT tercinta ini ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :  Jokowi akan mendayagunakan kekayaan Papua untuk Indonesia

Dalam acara pelantikan itu, Frans Lebu Raya mengangkat Alexander Sena yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda NTT. Selain itu Kepala Badan Perpustakaan Provinsi NTT, Nahor Talan diangkat menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT. Sementara itu  Thobias Uly yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Peternakan Provinsi NTT dilantik menjadi Kepala Dinas Pertambangan Provinsi NTT. Sedangkan Danny Suhadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan, dilantik menjadi Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT. Benyamin Lola yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT, dilantik menjadi Kepala Badan Perpustakaan Daerah Provinsi NTT. Stef Ratoe Oedjoe yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi NTT. Klemens Meba yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III dilantik menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan. Sedangkan Richard Djami yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis Perhubungan Provinsi NTT.

“Saat ini masih ada satu jabatan Eselon II yang lowong yaitu jabatan Kadis Pariwisata Provinsi NTT. Dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi pejabat yang dimaksud oleh panitia untuk jabatan eselon II, sesuai amanat Undang-undang Aparatur Sipil Negara,” pungkas dia.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi NTT ini dihadiri oleh Gubernur NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Asisten I Sekda Provinsi NTT, Para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, dan delapan calon Pejabat Eselon II yang akan dilantik serta para undangan lainnya. (erny/nyongky)

Baca Juga :  Berkas Bupati Ngada dilimpahkan ke Kejati NTT

 

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button