Home / Populer / Gerakan Mahasiswa tuntut hingga minta Jokowi turun (1)

Gerakan Mahasiswa tuntut hingga minta Jokowi turun (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button
mhs Mahasiswa UI demo di Salemba. ©2015 merdeka.com.

 

MORAL-POLITIK.COM- Dimulai sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lama setelah dilantik jadi orang nomor satu di negeri ini. Kemudian tarif dasar listrik, gas elpiji dan bahan pokok juga ikut naik tak berselang lama.

Tidak hanya kebijakan yang ‘mencekik’ rakyat kecil secara langsung, namun juga hiruk pikuk politik membuat citra Jokowi semakin turun di masyarakat. Misalnya saja soal perseteruan antara KPK vs Polri hingga aksi kriminalisasi terhadap dua pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, serta aktivis antikorupsi yang dilaporkan ke polisi.

Hal ini rupanya membuat sejumlah mahasiswa di Indonesia gerah. Setelah sempat tak terdengar suaranya, ratusan mahasiswa dari Universitas Indonesia dan para ikatan alumni menggelar aksi massa di kampus UI, Salemba, Jakarta kemarin. Berbagai tuntutan suarakan oleh para mahasiswa.

Tak cuma hanya terjadi di Jakarta, aksi mahasiswa protes terhadap kebijakan Jokowi juga terjadi di Solo sampai ke Medan. Beragam tuntutan disampaikan, ada pula aksi yang meminta agar Jokowi turun dari kursi presiden karena dinilai gagal memimpin negeri ini.

Berikut aksi-aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa karena kecewa dengan Jokowi, sebagaimana dihimpun merdeka.com, Sabtu (21/3): (bersambung)

Baca Juga :  Jimmy Sianto: Saya Tidak Ambil Uang di Biro Keuangan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button