habde_adi_damiMantan Sekretaris Kota Kupang, Habde Dami.

 

MORAL-POLITIK.COM- Mantan Sekretaris Kota (Sekot) Kupang, Habde Dami resmi dipecat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Kepastian pemecatan setelah usulan pemecatan mantan Sekot itu telah ditandatangani Presiden RI.

Demikian dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud Djirah kepada moral-politik.com di Balai Kota Kupang, Kamis (12/3/2015).

Dia mengatakan, kepastian pemecatan mantan Sekot Kupang Habde Dami dari PNS setelah pihak pemerintah telah mendapat kembali Surat Keputusan (SK). Usulan pemecatan yang telah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo. SK Pemecatan itu telah dikirim oleh pihak kepresiden kepada pemerintah Kota Kupang sejak bulan Januari 2015 lalu.

Menurutnya, dipecatnya Habde Dami sebagai PNS karena yang bersangkutan terkait kasus tindak pidana korupsi yang sempat membuatnya mendekam selama beberapa tahun di dalam pelajaran. Kasus korupsi itu terjadi ketika dia (Habde Dami, red) masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perikan Kota Kupang. (nyongky)