Home / Populer / HUT Kota Kupang ke-19, Jonas Salean Luncurkan Program Beasiswa

HUT Kota Kupang ke-19, Jonas Salean Luncurkan Program Beasiswa

Bagikan Halaman ini

Share Button
pth
Wali Kota Kupang Jonas Salean (baju putih).

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pemerintah Kota Kupang berencanan melakukanb peluncuran beasiswa bagi 1000 siswa miskin yang akan tepat dilakukan pada HUT Kota Kupang ke-19 pada 24 April mendatang.

“Program ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Kota Kupang yang ke-19,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com belum lama ini.

Salean mengatakan, beasiswa yang diberikan kepada 1000 anak untuk melanjutkan ke perguruan tinggi itu sebesar Rp 2,5 juta per tahun. Bantuan itu akan diberikan selama empat tahun berturut-turut dimulai tahun ini. Nama-nama penerima akan disurvei oleh pemerintah agar bantuan tersebut tepat sasaran bagi orang yang tidak mampu.

dia mengaku, untuk bantuan beasiswa tersebut, pemerintah telah menganggarkan uang puluhan miliar untuk program tersebut. Dana bantuan tersebut merupakan dana yang dihimpun pemerintah lewat pendapatan asli daeran (PAD), yang kemudian dikembalikan lagi kepada rakyat. Dana pemberian bantuan itu, telah mendapat persetujuan DPRD pada sidang anggaran murni sehingga dana itu tinggal dikucurkan kepada masyarakat calon penerima beasiswa tersebut pada 24 April mendatang.

Selama kepimimpinan kami selaku Wali Kota Kupang, tambahnya, berbgai program kerakyatan akan terus diprogramkan pemerintah untuk membantu rakyat kecil di Kota Kupang.

“Rakyat kecil selalu membutuhkan perhatian, dan pemerintah yang bekerja sama dengan DPRD siap menjawab kebutuhan rakyat,” pungkas Jonas, sapaan paling familiar di kalangan masyarakat Kota Kupang. (nyongky)

Baca Juga :  500.000 Pengedar & Pengguna Narkoba di Filipina Menyerah, Kenapa?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button