taufikWakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik menunggu print out RAPBD di ruangan kerjanya, Jumat (20/3/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik menjawab tudingan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus yang menyebutnya menyimpan banyak rahasia. Menurut Taufik, Bestari tidak mengenal Taufik terlalu dalam sehingga tidak tahu apa-apa soal rahasia itu.

“Bestari itu saya hanya kenal di sini (DPRD DKI) saja. Sebelumnya tidak kenal. Ngapainlah nanggapi yang model-model kaya begitu,” ujar Taufik di ruang kerjanya, Jumat (20/3/2015) malam.

Melansir kompas.com, Taufik justru meyatakan rasa kasihannya kepada Bestari. Akibat hal ini, hubungan Bestari dengan anggota DPRD lain menjadi renggang. Bestari bahkan tidak hadir dalam rapat pimpinan Banggar tadi malam. Padahal, banyak ketua fraksi yang mengikuti rapat tersebut.

Taufik pun mengaku tidak ingin terlalu memusingkan perseteruan anggota dewan dengan Bestari ini. Pasalnya, tambahnya, banyak permasalahan yang lebih penting daripada persoalan Bestari.

“Sebenernya kita jadi kasihan. Bestari jadi dikucilkan sama 105 anggota. Gimana dia bisa bertahan kalau dikucilkan? Kalau saya bukan apa-apa, malah rahasia kita dia bongkar semua,” pungkas Taufik.

“Kita juga lagi urusin APBD. Terlampau kecil persoalan itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menduga, Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik memiliki banyak rahasia yang tak boleh terbongkar ke orang lain. Menurut Bestari, Taufik mungkin panik karena khawatir rahasianya akan terbongkar.

Bestari menyampaikan hal tersebut sehubungan dengan pernyataan Taufik yang menuding Bestari telah membocorkan hasil pembahasan internal DPRD ke Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. “Mungkin dia dihantui rasa waswas karena punya rahasia-rahasia yang harus disembunyikan sehingga sebegitu mudahnya menuduh tanpa bukti, seperti orang kalap saja,” kata Bestari melalui pesan singkatnya. (erny)