Home / Populer / Jika Gulirkan Angket Menkum, ini ancaman Kubu Agung

Jika Gulirkan Angket Menkum, ini ancaman Kubu Agung

Bagikan Halaman ini

Share Button
Munas-Golkar-IX-Tandingan-akan-Pilih-Ketua-Umum-01Munas Golkar IX Tandingan akan Pilih Ketua Umum (foto: beritakan.com).
MORAL-POLITIK.COM– Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Leo Nababan, mengingatkan Bambang Soesatyo Cs agar tidak menggulirkan hak angket untuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Bila rencana hak angket diteruskan maka kader Golkar yang masih berada di kubu Aburizal Bakrie akan dicopot.

“Kalau tidak patuh saya PAW. Saya ingatkan Bambang tunduklah pada aturan,” ujar Leo di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakpus, Jumat (13/3/2015).

Melansir detik.com, Leo mengingatkan kepengurusan di bawah kepemimpinan Agung sudah diakui pemerintah melalui Kemenkum HAM. “Tidak ada matahari dua, komando di Agung Laksono,” tambahnya.

Apalagi Golkar kubu Agung sudah menyatakan mendukung pemerintah sehingga tidak mungkin merecoki para menteri dengan hak angket terkait surat pengakuan Menkum HAM atas Munas Ancol.

“Kubu Golkar tidak buat angket Laoly karena kami pendukung pemerintah yang sah. Ada anggota fraksi di sana saya minta segera berpikir ulang, kalau tidak di PAW,” imbuhnya.

Kubu Ical memang mengancam untuk menggalang hak interpelasi ataupun angket Yasonna. Yasonna menanggapi wajar rencana tersebut .

“Itu hak dari teman-teman di DPR. Tapi kan ada aturan-aturannya angket itu, punya aturan-aturan juga bagaimana proses pengusulannya,” kata Yasonna di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (12/3).

Mantan anggota komisi II DPR itu menegaskan keputusan Kemenkum HAM yang mengakui hasil Munas Ancol sudah sesuai Undang-undang. Menkum HAM merujuk pada keputusan Mahkamah Partai Golkar yang menerima hasil Munas Ancol yang menghasilkan Agung Laksono sebagai ketum.

“Yang pasti kami dalam mengambil keputusan itu betul-betul berdasarkan undang-undang parpol. Sedikitpun kami tidak berpikir tentang politisasi dari keputusan Kemenkum HAM tentang Golkar,” pungkas dia. (vjb)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang: Pemkot Kupang Tata Pusat Kuliner Oebobo

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button