Home / Populer / Kata Ahok kala ditanya Peran Jokowi dalam Penangkapan Pengacara Lulung dkk

Kata Ahok kala ditanya Peran Jokowi dalam Penangkapan Pengacara Lulung dkk

Bagikan Halaman ini

Share Button
lulungRazman Nasution, kuasa hukum beberapa perwakilan anggota DPRD DKI.

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan berspekulasi apakah ada campur tangan Presiden Joko Widodo di balik penangkapan pengacara Wakil Ketua DPRD Abraham “Lulung” Lunggana dan lainnya, Razman Arif Nasution, pada Rabu (18/3/2015) kemarin. Sebab, kasus penganiayaan Razman ini merupakan kasus lama yang terjadi pada 2006.

Sementara itu, penangkapannya oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara baru terjadi saat perseteruan Basuki dengan DPRD kian memanas.

“Gue enggak tahu, aku enggak tahu. Kamu tanya Pak Jokowi saja, enggak usah suuzan kamu,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Razman, yang membawa nama beberapa anggota DPRD, diketahui melaporkan Basuki ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporannya terkait etika dan norma Basuki yang kerap menyinggung DPRD, kemudian terkait tudingan usulan anggaran siluman dalam RAPBD 2015 senilai Rp 12,1 triliun, dugaan pemalsuan dokumen APBD DKI 2015, serta rencana suap Pemprov DKI kepada anggota Dewan sebesar Rp 12,7 triliun.

Basuki pun berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk menjadi presiden karena bisa mengatur polisi, jaksa, dan lain-lain. Di sisi lain, Presiden Jokowi pun berjanji akan terus mem-back-up Basuki untuk melaksanakan transparansi anggaran di Pemprov DKI. (erny)

Baca Juga :  Rapimwil PKB tetapkan Mahfud MD Capres PKB

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button