Home / Populer / Kendati Berbikini Pamer Stretch Marks, wanita ini banjir pujian

Kendati Berbikini Pamer Stretch Marks, wanita ini banjir pujian

Bagikan Halaman ini

Share Button
pamerDok. Rachel Hollis

 

MORAL-POLITIK.com – Jika dulu stretch marks menjadi kelemahan wanita sehingga membuat mereka tidak percaya diri di publik, kini hal itu mulai bergeser. Perlahan semakin banyak wanita yang mendorong sesamanya untuk berani memperlihatkan guratan-guratan di kulit tersebut tanpa perlu malu.

Rachel Hollis adalah salah satu wanita tersebut. Rachel dengan bangga memamerkan foto dirinya mengenakan bikini. Foto tersebut diunggahnya ke Facebook dan Instagram dari blog yang dikelolanya yaitu The Chic Site.

“Aku memiliki stretch marks dan aku memakai bikini,” tulis Rachel pada keterangan fotonya yang diunggah ke situs jejaring sosial pada Sabtu (21/3/2015).

Ibu tiga anak itu kemudian menuliskan sederet kalimat lainnya pada keterangan fotonya. Dia mengungkapkan hal yang menurut pengguna internet, kalimat yang mengkampanyekan agar para wanita lebih percaya diri dengan tubuh mereka.

“Aku memiliki perut yang lembek secara permanen karena sudah pernah hamil tiga bayi besar dan aku memakai bikini. Perutku kendur (hal yang sebelumnya tidak aku bayangkan bisa terjadi) dan aku memakai bikini. Aku memakai bikini karena aku bangga dengan tubuhku dan setiap goresan yang ada di sana. Bekas luka itu membuktikan aku diberkati untuk bisa melahirkan anak-anakku dan gelambir di perutku berarti aku sudah berusaha sekeras yang aku bisa untuk menurunkan berat badan,” tulisnya panjang lebar.

Dalam tulisannya Rachel juga mengungkapkan dia memakai bikini karena memiliki suami yang sangat pengertian. “Pria yang sama yang bilang dia tidak pernah melihat tubuh lain yang lebih seksi selain tubuhku, bekas lukaku dan hal lainnya. Ini bukan bekas luka, itu hanyalah garis. Tunjukkan tubuhmu dengan bangga,” demikian kata-kata wanita 32 tahun itu yang ditulisnya di situs jejaring sosial.

Baca Juga :  Jakarta kembali banjir, Pintu Air Depok Siaga 1

Foto Rachel yang memperlihatkan stretch marks di perutnya itu kemudian menjadi populer di internet. Hingga Kamis (26/3/2015), halaman Facebook blognya telah mendapatkan 370 ribu likes dan sudah diunggah ulang 46 ribu kali.

Berbagai pujian datang pada Rachel atas apa yang sudah dilakukannya di Facebook itu. Dia pun berharap fotonya ini bisa menginspirasi dan mendorong sesama wanita untuk lebih percaya diri dengan tubuh yang mereka miliki.

Sebelum Rachel, kampanye serupa pernah dilakukan para wanita bertubuh plus size. Mereka ramai-ramai mengunggah foto tanpa terlebih dulu diedit dengan Photoshop sehingga segala garis-garis di tubuh seperti stretch marks terlihat jelas.
(vjb)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button