komo6Ketika komodo kecil ditetaskan secara alamiah.

 

MORAL-POLITIK.COM- Taman Nasional Komodo Menjadi Finalis 7 Keajaiban Dunia. Kita semua patut bangga lantaran Taman Nasional Komodo berhasil menjadi finalis “New 7 Wonders of Nature”. “New 7 Wonders Foundation” mengumumkannya bersama 27 finalis lainnya, TNK berhasil menyisihkan sekitar 440 nomine dari 220 negara.

“Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Republik Indonesia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia yang telah mendukung Taman Nasional Komodo dalam kampanye New 7 Wonders of Nature Tahap I dan II, hingga tanggal 7 Juli 2009,” demikian pernyataan pers Debudpar Senin (27/7).

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata yang bertindak sebagai “Komodo National Park Official Supporting Committee” mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk berpartisipasi aktif memilih (vote) kembali TNK dalam kampanye “New 7 Wonders of Nature”. Besar harapan, Taman Nasional Komodo terpilih sebagai salah satu dari “Tujuh Keajaiban Dunia bernuansa Alam” yang akan ditentukan pada tahun 2011 yang lalu.

Pada tahap final kampanye “New 7 Wonders of Nature”, ke-28 finalis akan bersaing kembali tanpa memperhitungkan peringkat dan jumlah suara pada tahap sebelumnya. Dengan demikian, seluruh masyarakat Indonesia dan dunia yang telah memilih pada tahap I dan II (sebelum 7 Juli 2009), diharapkan untuk kembali menentukan pilihannya.

Ada dua cara menentukan pilihan pada tahap akhir ini. Pertama, masyarakat dapat mengunjungi http://www.new7wonders.com dan memberikan suaranya langsung di situs itu. Kedua, pemilihan dapat dilakukan melalui saluran telepon internasional. Caranya, hubungi nomor +41 77 312 4041, setelah pesan selesai dan terdengar bunyi beep tekan kode 7717 untuk memilih Taman Nasional Komodo.

Terletak 300 km sebelah timur dari pusat budaya Bali, Pulau Komodo adalah bagian yang terpencil tampaknya prasejarah dari negara kepulauan yang luas di Indonesia. Bagian dari situs web Mimpi Pulau didedikasikan untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo dan Taman wilayah Island, baik di atas dan di bawah gelombang. Pemandu kami dan sumber daya untuk petualangan ini akan ada beberapa ahli di dunia pada Indonesia dan diving. Mereka termasuk penulis KalMuller, ilmuwan/peneliti Dr Gerald Allen, menyelam pemimpin luar biasa LarrySmith, dan Rahasia Laut Visions fotografer Burt Jones dan Maurine Shimlock.

Rumah bagi populasi liar lebih dari 5.000 Komodo, sebuah dek berjalan tur Taman Nasional Pulau Komodo adalah sebuah pengalaman seperti tidak lain. Aroma bumi yang terbakar matahari dan suara berdekut aneh, burung-burung eksotis magapode terbang akan tinggal bersama Anda selama bertahun-tahun. Setelah berjalan di dasar sungai kering, Anda dapat melihat gua-seperti Nagasarang, menjaga mata keluar untuk perampokan pribadi yang mendekati dari hutan. Semangat gunung ketika Anda mendekati naga “makan stasiun,” di mana Anda menyertainya Park Ranger mungkin harus menangkis naga penasaran (lapar?) Dengan staf gemuk kayunya.

Kesempatan untuk melihat dan memotretmakhluk-makhluk yang luar biasa dan menakutkan, harfiah tatap muka, adalah pengalaman wisatawan tidak akan segera lupa. (bersambung)

 

Oleh: Vincentcius Jeskial Boekan